Bunker Adolf Hitler (April 1945)

Pada bulan April 1945 Tentara Merah melakukan pertempuran di jalan-jalan ibukota Berlin menaklukkan  Reich meter demi meter. Sudah jelas siapa yang akan memenangkan perang di Eropa. Segera setelah pengepungan yang berlangsung 2 minggu berlangsung, fotografer majalah yang bernama William Vandivert tiba ke Berlin untuk mengabadikan moment bersejarah tersebut.dan william menyajikan foto-foto dari bunker Hitler dan Berlin yang hancur dan yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

gambar di atas adalah Pusat Berlin dimana terlihat pertempuran yang paling parah di musim semi 1945. Ribuan orang meninggal saat berperang, termasuk korban di kalangan penduduk yang tidak tahu apa-apa. Terlalu banyak orang kehilangan rumah mereka. Tapi akhir Reich Ketiga terjadi pada 30 April 1945 dengan kematian dua orang: Adolf Hitler dan Eva Braun.


Vandivert adalah fotografer pertama yang berhasil memperoleh akses ke bunker Hitler. Beberapa foto yang diambil oleh dia diterbitkan di LIFE pada Juli 1945 meskipun sebagian besar foto-foto ini belum pernah dipublikasikan. Anda melihat foto satu ruangan di bunker yang dibakar oleh Jerman saat mundur. Barang - barang yang telah diperbaiki diambil oleh orang-orang Tentara Merah.


gambar di atas adalah Lukisan dari abad ke-16 yang di bawa oleh Jerman di Milan. Vandivert harus mengambil foto dalam gelap dengan menggunakan satu lilin hanya karena tidak ada cahaya yang tersedia. Kelompoknya adalah kelompok pertama yang tiba ke tempat itu. Yang lain datang 40 menit kemudian.


gambar di atas adalah 20 halaman catatan yang dibuat oleh Vandivert untuk majalah tempat dia bekerja. Dia menggambarkan setiap foto, mood dan suasana di bunker tempat Hitler terakhir.


Bergerak sepanjang koridor gelap dengan lilin, wartawan memeriksa sofa yang semua berlumuran darah. Vandivert menulis bahwa ini adalah tempat di mana Hitler dan Eva Braun ditembak. Hitler duduk di tengah sementara Eva menempati posisi terpencil di ruangan. Kemudian Hitler jatuh. Itu setengah benar, namun. Eva Braun melakukan bunuh diri dengan bantuan sianida dan bukan pistol yang mengapa hal itu bukan darah Eva yang tercecer di lantai.


Wartawan foto memeriksa tempat dimana mayat Hitler dan Broun diyakini dibakar setelah kematian mereka.




Semua bangunan terkenal di Berlin hancur. Di tengah-tengah kota yang bisa menutupi jarak yang cukup jauh yang ada hanya bau kematian. Dari Agustus 1940 hingga Maret 1945 pesawat pembom Soviet dan Inggris menyerang kota selama lebih dari 350 kali. Sepuluh ribu penduduk meninggal dalam damai.


Elang besar yang digunakan untuk menghias kedutaan dimuat ke mobil


patung Hitler di antara reruntuhan kanselir menggambarkan kondisi yang terbaik dari Berlin pada April 1945. Lagu Berlin Wieder Kommt (Berlin Akan Segera Kembali) sangat populer waktu itu. Ini dianggap revolusioner bahkan tidak karena teks tapi karena dinyanyikan oleh penduduk kota.

W.Vandivert


source

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger