Kuil Parthenon (Yunani) : Tempat Kelahiran Demokrasi Yang Anggun



Parthenon adalah salah satu bangunan paling terkenal Yunani Kuno yang masih ada sampai saat ini. Sebuah simbol keindahan dan kemurnian, kolom yang hancur sekarang berdiri tinggi di atas kota Athena.
Salah satu struktur arsitektur yang paling penting di dunia, ia memiliki sejarah besar perang dan perselisihan, politik naik dan turun, dan kesulitan lainnya. Ini adalah sebuah kuil yang luar biasa, awalnya didedikasikan untuk Athena, dewiYunani kebijaksanaan, kekuatan, peperangan, dan peradaban. 



Dikenali sebagai salah satu struktur sempurna yang pernah ada, Parthenon juga di kenal dengan ukiran batu yang sangat terkena. Terkecuali untuk balok atap dan langit-langit,seluruh Pura dibangun seluruhnya dari marmer. Dinding padat ruang interiorangat gelap dan tertutup. Kamar ini hanya dapat diakses melalui pintu perunggu besar.

Dibangun oleh arsitek besar dan pematung, seperti Ictinus, Phidias dan Callicrates, Bangunan batu dan dimensi sangat hebat, candi yang berkualitas sangat tinggi. Pada waktu itu, arsitek tidak bekerja dari gambar, seperti yang mereka lakukan hari ini. Hal ini membuat proporsi geometris, rincian yang tepat dan perhitungan rumit semua yang lebih indah. 



Bagian yang paling mulia tentang candi merupakan hiasan patung dan kemahiran. Reruntuhan candi menceritakan kisah hidup yang selamaberabad-abad. Meskipun patung pedimen telah menderita kerusakan paling,banyak metopes (elemen arsitektur persegi panjang) telah bertahan dan berada dalam kondisi wajar.
Hal ini juga percaya bahwa di sekitar abad ke-3 Masehi, kasau kayu api Parthenon tertangkap, yang juga menghancurkan patung besar dari dewi Athena. Dikonversi ke sebuah gereja Kristen di abad ke 5, Parthenon juga membuat Masjid Turki di tahun 1460. Daerah pusat Bait Allah dihancurkan pada tahun 1687 oleh Turki ketika mesiu yang disimpan oleh mereka meledak di dalam kuil.

parthenon

parthenon

parthenon

parthenon

parthenon

parthenon



0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger