Femidom : Kondom Untuk Wanita


Awal perkenalan saya dengan Femidom adalah saat mengikuti induction program buat para staff baru ditempat kami bekerja. Di pengenalam semacam orientasi tersebut berlangsung sekitar 5 hari dengan program yang sangat padat bahkan dibeberapa kesempatan membuat saya mengantuk.Biasanya para peserta sontak lebih semangat di edukasi HIV/AIDS karena terus terang paling menarik dan bahkan sangat informatif


Femidom adalah nama lain dari Female Condom aka Kondom buat Perempuan (atau Wanita kata para penggugat istilah perempuan) yang berfungsi sama dengan halnya kondom tetapi khusus perempuan. Jika kondom yang biasa kita kenal untuk alat kelamin lelaki hanya mempunyai satu “cincin” maka kondom untuk perempuan mempunyai dua buah cincin sayamenyebutnya dengan two Os (dua O) yang sering juga saya pelesetkan untuk istilah Big Orgasm

Harganya 2 hingga 3 kali lebih mahal dari kondom lelaki dan disebutkan juga bisa dipakai berulang selama sudah dibersihkan. Kondom dua cincin ini dipakai juga untuk para penyuka kegiatan seks anal dengan fungsi yang sama yaitu membendung/mengurangi kemungkinan terkena penyakit kelamin dan HIV.



Sayangnya karena ketidak praktisan kondom ini buat sebagian perempuan (alasannya hampir sama dengan keengganan para lelaki untuk memakai kondom) menjadikan sarung pelindung yang mesti di “twist” untuk digunakantidak begitu popular. Walau ada peningkatan produksi hingga 2 kali lebih banyak dari kondom lelaki, masih banyak yang belum mengetahui eksistensi kondom khusus kaum hawa.

Penggunaan kondom untuk perempuan diperkenalkan untuk menekan tumbuhnya penyakit kelamin dan seksual lainnya terutama di daerah konflik perang yang rawan perkosaan dan juga untuk para pekerja seksual dimana si pelanggan tidak mau memakai kondom, maka dengan kondom ini diharapkan si perempuan terproteksi.Begitupula untuk para istri yang mempunyai suami dengan aktifitas jajan diluar.



source

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger