Band Grunge Ter-Populer (Notable Grunge Bands)

Malfunkshun (1980 - 1988)

Band ini merupakan salah satu Band yang berasal dari daerah Seattle, band yang dianggap sebagai salah satu leluhur dari grunge. Meskipun diakui bukan band grunge, saya sendiri di sini untuk memberikan Malfunkshun tempat pembukaan pada daftar ini (bukan Melvins) sebagai penghargaan kepada anggota yang mendirikan, vokalis Andrew Wood, yang merupakan tokoh penting dalam sejarah genre ini. Dibentuk oleh Andreas dan saudaranya Kevin, Malfunkshun dikenal dinamis dan psikedelik saat mereka berada di panggung. Sporting makeup dan jenis gaya glamour, anggota band mengambil alter-ego personas panggung saat melakukan aksinya. Meskipun banyak rekaman dan demo memang ada, mereka tidak pernah merilis album, bahkan Sub Pop dilaporkan tidak ingin mendaftarkan mereka karena mereka "tidak cukup nge-grunge". Namun mereka memberikan kontribusi untuk beberapa lagu di album 1986,ada Enam kompilasi. Pada tahun 1987, Andrew mulai macet dan dia bekerja sama dengan beberapa anggota band lain daftar ini, yang akan mengakibatkan hal-hal yang jauh lebih besar di jalan grunge nantinya.


Green River (1984 - 1988)

Dibentuk pada 1984 oleh Mark Arm sang vokalis, gitaris Steve Turner, sebagai bassis ada Jeff Ament, dan drummer adalah Alex Shumway, Green River dikreditkan sebagai salah satu pencetus grunge, dan kenyataannya sekarang banyak dianggap sebagai band grunge pertama yang benar. Gitaris Stone Gossard dan Bruce Fairweather bergabung di kemudian hari(Fairweather mengganti Turner). Band ini menyumbangkan dua lagu untuk album kompilasi Deep Six, tapi bahkan sebelum itu, pada tahun 1985 mereka merilis sebuah EP Come On Down oleh Rekaman Homestead, yang banyak yang mengklaim sebagai pembuat rekaman grunge pertama. Tidak menjual semua album dengan baik, tapi mereka tetap manggung di dan sekitar Seattle,mereka sedang mendapatkan popularitas mereka di lokal. Meskipun tidak pernah mencapai sukses secara komersial di luar Seattle, mereka lalu bubar, beberapa anggotanya melanjutkan untuk membentuk anggota di band lain, bahkan masuk menjadi anggota band-band lain yang lebih berhasil dalam daftar ini, dan mendapatkan pengakuan di seluruh dunia.

Soundgarden (1984 - 1997)


Soundgarden dibentuk pada tahun 1984 oleh sang vokalis Chris Cornell (Audio slave sekarang), gitaris Kim Thayil, bassis Hiro Yamamoto (Yamamoto digantikan pada tahun 1990 oleh Ben Shephard). Cornell juga awalnya bermain drum, namun drummer Scott Sundquist bergabung pada tahun 1985 (kemudian digantikan oleh Matt Cameron), yang memungkinkan Cornell untuk fokus pada menyanyi. Ini adalah band yang sangat bagus, karena saya menganggap ada vokal yang kuat dan luas, Cornell mulai menjadi salah satu aset terbaik dari beberapa di dunia rock. Zeppelin-dipengaruhi kesombongan dan gaya telah baik dibandingkan dengan Robert Plant. Secara keseluruhan, Soundgarden telah digambarkan sebagai salah satu yang lebih kompleks dalam genre dan dalam hal bermusik dan komposisi lagu.

Menandatangani kontrak dengan Sub Pop di tahun 1987, Soundgarden merilis beberapa EP, yang menarik perhatian label besar lainnya. Tapi pada tahun 1988 mereka memilih untuk merilis debut LP mereka di bawah rumah produksi kurang terkenal SST Record. Meskipun demikian, album ini mengumpulkan Soundgarden meraih nominasi Grammy. Setelah keberhasilan ini, Soundgarden menjadi band grunge pertama yang bergabung dengan label besar ketika mereka menandatangani kontrak dengan A & M Record pada tahun 1989, untuk merilis Louder sebagai album kedua mereka dari album "Louder Than Love",  Hal ini menyebabkan kesuksesan mainstream, pelarian mereka adalah dengan dengan merilis album tahun 1991 Badmotorfinger, yang juga menerima banyak claim kritis, tapi meraih penghargaan lain nominasi Grammy, dan mendapat platinum. Acheivement terbaik mereka datang dengan tindak lanjut Superunknown album 4 mereka tahun 1994, yang dirilis di nomor satu di tangga lagu, memenangkan dua Grammy, dan bersertifikat lima kali platinum, masa produktif Soundgarden menjadi salah satu "Big Four" grunge yang dikenal luas sebagai supergroup di dunia.


Skin Yard (1985 - 1993)


merupakan  Band pelopor dari awal pergerakan musik grunge dan mungkin salah satu band yang dihormati. Mereka menyumbang dua lagu untuk album kompilasi 1986 "Deep Six" serta beberapa piringan hitam selama perjalanan karir  mereka. Meskipun mereka tidak pernah mencapai kesuksesan di mainstream komersial, mereka memiliki pengaruh besar pada jamannya. Pendiri band ini adalah sang gitaris yaitu Jack Endino . dia memproduksi debut album Skin Yard, dan kemudian menjadi dianggap sound engineer yang bagus dan banyak di cari, dia menghasilkan Rekaman dari beberapa band lain di daftar ini. . Drummer Matt Cameron juga anggota dari band ini, sebelum mencapai ketenaran dan kekayaan dengan bergabung dengan Soundgarden yang disebutkan sebelumnya.


Alice In Chains (1987 - 2002)

 Alice In Chains dimulai ketika sang vokalis Layne Staley dan gitaris Jerry Cantrell hooked up dan mulai bekerja bersama-sama. Cantrell membawa beberapa bandmates mantan bassist Mike Starr dan drummer Sean Kinney, dan AIC mulai manggung di sekitar sirkuit klub di Seattle. Agak heavy-metal awalnya,tai kemudian mereka menandatangani oleh Columbia Record pada tahun 1989 dan dipromosikan seperti itu, melepaskan album di tahun 1990 "We Die Young", yang menjadi hit kecil melalui pemutaran di stasiun radio. Pada musim panas tahun itu, album "Facelift" dirilis, yang benar-benar menjadi emas pada akhir tahun.

Pada saat AIC sudah siap untuk melepaskan "Dirt" album kedua mereka pada tahun 1992, hasil album itu berbeda secara dramatis,mungkin karena meroketnya band berikutnya pada daftar ini. Mereka Mencapai status platinum pada akhir tahun (quadruple platinum to-date), ini bisa dibilang upaya AIC yang terbaik. album ini menampilkan lima besar lagu dari 30 single mereka, dan mengumpulkan beberapa penghargaan, termasuk satu untuk lagu "Would" (didedikasikan untuk Andrew Wood) yang disertakan pada soundtrack film.


Nirvana (1987 - 1994)


Sosok yang paling disegani dan menjadi ikon dari genre grunge ada di seluruh anggota band. Sang pendiri, gitaris dan penyanyi Kurt Cobain. Sangat dipengaruhi oleh musik punk lokal dan aliran grunge yang memang sedang berkembang, Cobain berteman dan bahkan kadang-kadang roadied untuk Melvins dan merupakan penggemar berat Mudhoney.Dia terinspirasi,kemudian ia bergabung dengan sesama penggemar Melvins, yaitu dengan bassist Krist Novoselic,juga untuk memulai membentuk sebuah band. Sebuah pintu keluar berakhir ketika drumer Dave Grohl akhirnya menjadi anggota band ini. Dengan anggaran rendah, album "Bleach" Nirvana secara debut dirilis oleh Sub Pop tahun 1989. Sebuah catatan yang agak mencolok, mungkin sudah mudah dilupakan jika tidak untuk sukses Nirvana kemudian menjadi band monumental.  Sampai hari ini, Kurt Cobain tetap menjadi sosok dari genre grunge yang paling dikenal namun tetap misterius.


Mother Love Bone (1988 - 1990)


Mother Love Bone dibentuk mantan anggota band Malfunkshun yaitu Andrew Wood dan anggota Green River yaitu Stone Gossard, Bruce Fairweather, dan Jeff Ament. Seiring dengan drummer Greg Gilmore, mereka langsung memukul panggung di klub-klub Seattle. Bakat Wood tak terbantahkan, dan kecemerlangan membuat  lirik dan gaya flamboyan yang karismatik, dia sebagai seorang pemain membawa banyak perhatian ke band. Pada awal 1989 MLB ditandatangani kontrak dengan Mercury Records (PolyGram) dan merilis debutnya album "Shine", yang menampilkan karya epik berjudul "Chloe Dancer/Crown of Thorns", sebuah lagu yang juga menjadi soundtrack film. Rekaman dijual dengan baik dan dengan seiringnya band terus mendapatkan popularitas, akhir tahun itu mereka mulai merekam debut mereka full album "Apple". Band ini siap untuk bersinar dan menjadi besar, tetapi pada Maret 1990, hari sebelum Apple ditetapkan untuk di rilis, Wood meninggal karena overdosis heroin pada usia 24. Album ini dirilis akhirnya, dan diterima dengan baik, tetapi Mother Love Bone tidak dilanjutkan lagi karena kehilangan Wood untuk selamanya, sehingga mengubah arah sejarah grunge.


TAD (1988 - 1999)


TAD didirikan pada tahun 1988 oleh vokalis Tad Doyle dan Bundle,yang mantan dari Hiss bandmate Kurt Danielson. mereka benar-benar melambangkan tampilan Grunge, kemeja flanel berpasir,, celana jeans robek, dan boot udik. Salah satu video musik mereka bahkan dilarang oleh MTV karena, diduga, mereka dianggap "terlalu jelek". Mereka adalah salah satu band perintis yang masuk ke Sub Pop, merilis debut album mereka "God’s Balls" pada tahun 1989 dan kemudian "Salt Lick" pada tahun 1990, bisa dibilang upaya terbaik musik mereka 8-Way Santa pada tahun 1991.  mereka kemudian menandatangani kontrak dengan anak perusahaan raksasa Warner Bros, kemudian dirilis album "Inhaler" pada tahun 1993, dan memulai tur sebagai pendukung band Soundgarden. Tapi mereka tidak bisa mencapai kata sukses, dan ditambah dengan kontroversi poster promosi yang menampilkan Presiden Bill Clinton merokok, bersama itu pula menjatuhkan mereka dari barisan band grunge saat itu. TAD tertatih-tatih sepanjang untuk beberapa tahun lagi, akhirnya merilis dua album lagi, tapi sayangnya tidak pernah muncul sebagai sesuatu yang lebih dari sebuah rekaman yang tidak jelas dalam sejarah grunge.


Mudhoney (1988 - Now)


Setelah pembubaran Green River pada tahun 1988, Mark Arm dan Steve Turner terpental sedikit sampai mulai serius untuk membentuk band lain. Ex-Bundle dari drummer Hiss Dan Peters direkrut, seperti Matt Lukin, mantan bassis untuk Melvins, dan kelompok terbentuk serta merekam debut "Superfuzz Bigmuff" pada label Sub Pop. Catatan ini menampilkan single "Touch Me I’m Sick", yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di sepanjang masa grung. Lagunya banyak diputar di radio perguruan tinggi,dan itu mendorong Sub Pop untuk mempromosikan Mudhoney sebagai band andalan mereka. Ironisnya, perhatian yang lebih besar malah di dapat di luar negeri dan pada tahun 1989 mereka memulai tur Eropa, bermain di sebagian besar Jerman dan kemudian di Inggris, album mereka terus naik di tangga lagu Inggris. Kemudian di tahun itu mereka merilis album "eponymous" . Mudhoney menjadi sukses pada tahun 1991. Pada saat itu, grunge adalah fenomena industri musik, tapi sayangnya untuk Mudhoney, mereka tidak stabil, dan nyaris tidak menerima benefit.



Pearl Jam (1990 - Now)


Bersama dengan Nirvana , Soundgarden, Dan Alice In Chains, Pearl Jam dianggap anggota "Big Four" dari Fenomena Band grunge .Terbentuk dari sisa-sisa anggota Mother Love Bone, sang gitaris Stone Gossard dan bassis Jeff Ament merekrut gitaris Mike McCreedy untuk bergabung dengan mereka, dan Peselancar asal San Diego surfer bernama Eddie Vedder dibawa untuk menyanyi atau sebagai vocalis. Band itu menandatangani kontrak rekaman dengan Epic record dan merilis album debutnya "Ten" pada bulan Agustus 1991 (sebulan sebelum Nevermind,album dari Nirvana). namun penjualan album itu tidak begitu berhasil sampai setahun kemudian. Pada paruh kedua 1992 album tersebut menjadi sukses dan menjadi terobosan untuk Pearl Jam, mencapai status sertifikat Gold album,dan juga mencapai nomor dua di tangga lagu Billboard, dan menampilkan tiga hit single. Sejak itu juga menjadi salah satu album rock terlaris.


source

1 comments:

Alat VakumVital mengatakan...

Permisi Sist Atau Agan Numpang Promosi Beriklan Siapa Tau Dengan Kedatangan Kami Akan Membantu Anda Yang Menginginkan Sexsualitas Yang Berbeda Dari Sebelumnya Hanya Situs AFUNG-CENTER.COM Menjual Berbagai Alat Sex Toys Pria Dan Wanita Aman Dan Terpercaya JAMINAN MUTU & KWALITAS INTERNATIONAL KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI..

* BONEKA FULL BODY SILICON

* OBAT PEMBESAR PENIS

* OBAT KUAT VIAGRA

* VAKUM PEMBESAR PENIS

* VAGINA SENTER ELEKTRIK

* PENIS TEMPEL ELEKTRIK

* VAGINA GETAR GOYANG

* OBAT VMENPLUS ASLI

* ALAT PENGGELI VAGINA

* VIMAX PILLS CANADA

* VAGINA TABUNG SILICON

* ALAT PENGGELI PUTING

* VAGINA PINGGUL JUMBO

* PENIS GETAR MAJU MUNDUR

* VMENPLUS ORIGINAL

* BONEKA FULL BODY POMPA

* OBAT KLG ASLI

* ALAT PENGGETAR VAGINA

* VAGINA GETAR SILICON

* ALAT KESEHATAN

* OBAT PENGGEMUK BADAN

* PENIS GETAR GOYANG

* BONEKA SEX NGANGKANG

* PENIS IKAT PINGGANG PADAT

* OBAT VIGRX PLUS

* BONEKA SILICON BUATAN

* OBAT KUAT LIVITRA

* OBAT PENYUBUR SPERMA

* OBAT PERANGSANG WANITA

* OBAT PERANGSANG DH2O

* OBAT PERANGSANG BLUE WIZARD

Costumer Service 24 Jam Siap Melayani Denagn Baik : ( HUB : 082136584678 / PIN BBM 2A971C84 )

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger