Kapal USS Independence (LCS-2) : US combat ship


USS Independence (LCS-2) adalah prototipe untuk kapal dari kelas Independence littoral combat ship, di mana angkatan laut Amerika Serikat akan mempunyai kapal dari kelas ini sebanyak 6 buah. Dan kapal ini diproduksi oleh konsorsium General Dynamics untuk angkatan laut Amerika Serikat pada program littoral combat ship. Dan kapal kelas USS Independence (LCS 2) ini akan bersaing dengan Lockheed Martin yang merancang USS Freedom (LCS 1).
Kapal ini merupakan kapal tempur angkut ringan yang dapat berperan dalam berbagai kemampuan dengan cara pemasangan modul misi. Kapal dirancang dengan bentuk trimaran yang dapat melaju dengan kecepatan lebih dari 40 knot ( 74 km/jam atau 46 mil/jam) dan saat ini telah diserahkan kepada pihak angkatan laut Amerika Serikat pada akhir tahun 2009 yang lalu.



Desin dari USS Independence (LCS-2) ini berdasarkan pada trimaran kecepatan tinggi (Benchijigua Express) yang dibangun oleh Austral (Henderson Australia). Kapal permukaan ini mempunyai panjang 127 meter dengan jumlah pelaut sebanyak 40 orang. Dan kapal ini sebenarnya masih dapat dipacu sampai kecepatan 50 knot ( 90 km/jam atau 60 mil/jam) dengan radius sejauh 10.000 mil laut (19.000 km).
Kapal ini dapat memuat muatan sampai volume 11.000 meter kubik dan untuk pesawat helikopter tersedia dek seluas 1.030 meter persegi sehingga dapat mendukung pengoperasian 2 helikopter SH-60 Sea Hawk, beberapa UAV atau satu buah helicopter CH 53 Sea Stallion.
Kapal ini juga membawa beberapa persenjataan sehingga mempunyai kemampuan untuk membela diri. Namun demikian tidak seperti kapal tempur tradisional yang lainnya yang membawa persenjataan tetap seperti meriam dan peluru kendali. Modul misi kapal ini dapat disusun untuk satu paket misi untuk suatu waktu. Modul dapat terdiri dari pesawat berawak, pesawat tak berawak, off board sensor dan lain sebagainya.


USS Independence (LCS-2) ini berintegrasi dengan LOS Mast, Sea Giraffe 3D radar dan SeaStar Safire FLIR.Bagian samping dan depan bentuknya menyudut untuk mengurangi profil radar. Sebagai tambahan yang berupa helikopter dari keluarga H-60 yang berguna untuk angkut udara, SAR, anti kapal selam, dan anti kapal permukaan dengan adanya rudal dan torpedo yang dibawa oleh helikopter tersebut.
Sistem pertahanan rudal Raytheon Evolved SeaRAM dipasang pada bagian atas atap hangar. SeaRAM dikombinasikan dengan sensors dari Phalanx 1B close-in weapon system dengan 11 peluncur peluru kendali untuk Rolling Airframe Missile (RAM), dibuat sistem yang bekerja secara otomatis.
Northrop Grumman pernah mendemontrasikan gabungan sensor baik on dan off-board sistem di Integrated Combat Management System (ICMS) yang dipakai di Independence.



spesifikasinya adalah sebagai berikut :
Nama : USS Independence (LCS-2)
Pembangun : Austal (Henderson, Australia)
Diluncurkan : 26 April 2008
Mulai beroperasi : 16 Januari 2010
Status : aktif mulai thun 2010.
Pangkalan : San Diego.

Karakteristik umum :
Kelas dan tipe : Independence, littoral combat ship
Berat : 2.176 ton kosong dan 2.784 ton penuh.
Panjang : 127,4 m (418 kaki).
Tinggi : 31.6 m (104 kaki)

Propulsion: 2× MTU Friedrichshafen 20V 8000 Series diesel engines, 2x General Electric LM2500 gas turbines[3], 2x American VULKAN light weight multiple-section carbon fiber propulsion shaftlines, 4x Wärtsilä waterjets[4], retractable bow-mounted azimuth thruster, 4× diesel generators
Speed: 44 knots (51 mph; 81 km/h)
Range: 4,300 nm at 18 knots
Capacity: 210 metric tons (206 long tons, 231 short tons)
Complement: 40 core crew (8 officers, 32 enlisted) plus up to 35 mission crew
Sensors and
processing systems:

* SAAB Sea GIRAFFE 3D air and surface search radar
* Sperry Marine BridgeMaster E navigational radar
* AN/KAX-2 electro-optical sensor with TV and FLIR
* Northrop Grumman ICMS (Integrated Combat Management System)

Electronic warfare
and decoys:

* ITT Corporation ES-3601 ESM system
* 4× SRBOC decoy launchers for chaff and infrared decoys
* BAE Systems NULKA active radar decoy system

Armament:

* 1x BAE Systems Mk 110 57 mm gun
* 4× .50-cal guns (2 aft, 2 forward)
* 1x Raytheon SeaRAM CIWS
* Other weapons as part of mission modules

Aircraft carried:

* 2× MH-60R/S Seahawk
* MQ-8 Fire Scout












source

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger