MS Allure of the Seas : Kapal Pesiar Termewah dan Terbesar Di Dunia



Royal Caribbean International Company membuat kapal ini pada tahun 2006. Dengan kapasitas penumpang sebanyak 1385 orang, dilengkapi 25 restoran, memiliki 2000 orang kru profesional. Tinggi 72 meter dan panjang 360 meter, merupakan kapal pesiar termewah dan terbesar pertama.

Ada dua kapal yang merupakan kapal pesiar terbesar di dunia saat ini. Biasanya, orang menyebutkan “Oasis of the Seas” adalah kapal terbesar di dunia. Sebetulnya masih ada nama “Allure of the Seas,” yang secara spesifikasi sedikit lebih unggul daripada Oasis. Jadi, lebih tepat Allure of the Seas-lah yang merupakan kapal pesiar terbesar (dan juga termewah) di dunia saat ini.

Kapasitas penumpang Allure of the Seas: 6.300 plus 2.380 awak kapal, sedangkan Oasis of the Seas: 6.296 orang penumpang plus 2.196 awak kapal. Biaya pembuatan Allure of the Seas USD 1,2 miliar, atau sekitar Rp 12 triliun, sedangan Oasis of the Seas USD 1,4 miliar, atau sekitar Rp. 14 triliun.

Store Belt Bridge, Denmark


Allure of the Seas pertama kali memulai pelayaran komersialnya pada 1 Desember 2010, sedangkan Oasis pada 5 Desember 2009.

 Pemilik Oasis of the Seas dan Allure of the Seas adalah Royal Caribbean International Ltd. Sebuah perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia dari Norwegia-Amerika Serikat, berbasis di Miami, Florida. Perusahaan ini menguasai 24% pangsa pasar bisnis kapal pesiar terbesar dan termewah dunia. Paling sedikit mempunyai 22 kapal pesiar komersial dengan semuanya mempunyai nama akhir “of the Seas”.

Dari 10 kapal pesiar terbesar di dunia, 8 di antaranya adalah milik Royal Caribbean International.

Royal Caribbean membagi golongan-golongan kapalnya berdasarkan ukuran spesifikasinya. Yang terbesar adalah The Oasis Class (terdiri dari Oasis of the Seas dan Allure of the Seas) dengan spesifikasi terbesar sebagaimana disebutkan di atas sampai dengan yang terkecil, Sovereign Class yang terdiri dari dua kapal: Majesty of the Seas dan Monarch of the Seas dengan tonase “hanya” 74.077 ton, panjang: 268,33 meter, lebar: 32,20 meter, 12 dek, kapasitas: 2.744 penumpang, dan kecepatan 19 knots.

Sebuah momen yang spektakuler dari Allure of the Seas adalah ketika kapal terbesar di dunia ini dilayarkan pertamakali dari galanggan kapal di Turku, Finlandia Barat Daya, tempat kapal itu dibuat, ke pangkalannya di Port Everglades di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat pada November 2010 untuk upacara peresmiannya. Dan untuk pelayaran pertamanya pada 1 Desember 2010. Momen spektakuler itu adalah ketika Kapal pesiar adik dari Oasis of the Seas ini lewat di bawah Store Belt Bridge (Great Belt Bridge), jembatan yang panjang totalnya 18 km, dan merupakan terpanjang di Denmark, yang menghubungi Denmark bagian barat (Pulau Fuenen) dengan Denmark bagian timur (Pulau Zealand). Setelah cerobong asapnya diturunkan, ketika kapal itu lewat jarak antara pucuk tertinggi kapal dengan bagian bawah jembatan hanya tersisa 50 cm.



The multi-functional basketball, volleyball and badminton court

The ice rink

The interior of cruise ship

Theater di Allure of the Seas
Lobi bioskop di Allure of the Seas

Starbucks Coffee

swimming pool

the room

pool

Wirlpools di Allure of the Seas
Central Park
Kelas-kelas kamarnya pun seperti di daratan, mulai dari kamar kelas standar sampai dengan kamar suite (di Oasis of the Seas terdapat Royal Loft Suite, yang merupakan kamar dengan harga sewa termahal). Mulai dari harga (kalau dirupiahkan) sekitar Rp. 10 juta / per orang. Sedangkan untuk kelas semacam Voyager of the Seas mulai dari sekitar Rp. 4,5 juta/orang.

Sebelum anda memutuskan hendak pesiar dengan kapal apa, sebaiknya anda mencari sebanyak mungkin informasi yang ada.


source :http://wisata.kompasiana.com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger