Penemu Yang Meninggal Karena Penemuanya (Inventors Killed By Their Inventions)

Henry Winstanley


Henry Winstanley adalah seorang arsitek mercusuar asal inggris,dan insinyur yang membangun mercusuar Eddystone pertama. Winstanley ingin menguji kekuatan mercusuar dan sehingga dituntut untuk bertahan selama badai. Mercusuar runtuh, menewaskan Winstanley dan lima orang lainya.


Alexander Bogdanov



Alexander Bogdanov adalah seorang dokter , filsuf, ekonom, penulis fiksi ilmiah, dan revolusioner dari Rusia. Salah satu eksperimenya yang dari sekian banyak ide-ide ilmiah terlibat peremajaan mungkin melalui transfusi darah. Setelah memberikan transfusi darah kepada orang-orang terkenal, termasuk saudara Lenin, Bogdanov memutuskan untuk memberikan dirinya transfusi darah dari salah satu pasiennya yang menderita malaria dan tuberkulosis. Dia meninggal akibat infeksi setelah itu.



Cowper Phipps Coles




Cowper Coles Phipps adalah Kapten Angkatan Laut Royal Navy yang menemukan rotating turret untuk kapal selama Perang Crimean. Setelah perang, Coles mempatenkan penemuannya dan mengatur tentang membangun kapal sendiri menggunakan desain revolusioner, melihat hal itu diadaptasi untuk angkutan laut Royal. Kapalnya, HMS, membutuhkan modifikasi yang tidak biasa dan berbahaya tetapi beberapa, termasuk yang di sebut"dek badai" yang mengangkat pusat gravitasi kapal. Pada 6 September 1870, HMS Captain terbalik, menewaskan Coles dan sebagian besar dari 500 awak orang nya.


Karel Soucek


Karel Soucek adalah seorang stuntman asal Kanada yang terkenal atas penemuan sebuah "kapsul" (sebenarnya hanya Per barel yang dimodifikasi) dan dia naik turun di air terjun Niagara Falls di dalamnya. Dia selamat, meskipun mengalami beberapa cedera. Pada tahun 1985, dia meyakinkan perusahaan untuk membiayai penurunan barel dari atas Houston Astrodome di Texas. Sebuah air terjun khusus yang diciptakan dari bagian atas struktur 180 feet, dengan lubang terjun di bagian bawah. Namun, aksi yang salah, dan Soucek menghantam tepi kolam dan bukannya bagian tengah, menyebabkan kapsul rusak dan sangat melukai dia. Dia meninggal keesokan harinya. Evel Knievel menyebutnya sebagai stunt paling berbahaya yang pernah dilihatnya. Kapsul-Nya dipamerkan di New York State Museum.


Franz Reichelt


Franz Reichelt adalah seorang penjahit asal Austria yang terkenal karena menciptakan mantel hibrida atau parasut hybrida, ia mengaku bisa berlayar atau bahkan terbang. Dia melakukan eksperimennya dari dek pertama Menara Eiffel, dan di depan sekelompok penonton dan kru kamera, dia mulai jatuh lurus ke bawah. Dia meninggal dengan segera akibat dari aksinya.


Otto Lilienthal


Otto Lilienthal adalah perintis penerbangan manusia yang kemudian dikenal sebagai Raja Glider. Dia adalah orang pertama yang membuat alat penerbangan yang sukses meluncur di udara. Koran dan majalah di banyak negara menerbitkan foto Lilienthal saat terbang, baik yang mempengaruhi opini publik dan ilmiah mengenai kemungkinan mesin terbang menjadi kenyataan praktis setelah zaman fantasi ide dan bermain-main tidak ilmiah. Pada penerbangan pada tanggal 9 Agustus 1896, Lilienthal jatuh dengan ketinggian 17 meter, memecahkan punggungnya. Dia meninggal keesokan harinya. Kata-kata terakhirnya adalah, "pengorbanan kecil harus dilakukan!"


William Bullock


William Bullock adalah seorang penemu dari Amerika yang pada tahun 1863 menciptakan penemuan mesin cetak rotary yang membantu merevolusi industri percetakan karena kecepatanya tinggi dan efisien. Bullock meninggal ketika mencoba memperbaiki salah satu mesin cetak nya, kakinya hancur di bawah salah satu mesin ketika mencoba menendang katrol ke tempatnya. Kakinya kemudian menjadi gangren, dan Bullock meninggal selama operasi untuk mengamputasi kakinya.


J. G. Parry-Thomas


John Godfrey Parry-Thomas adalah seorang pembalap motor balap asal Welsh dan dia seorang insinyur. Dia selalu bermimpi memecahkan rekor kecepatan darat yang ditetapkan oleh Malcolm Campbell, dan mulai menciptakan mobil untuk melakukannya. Ia mengembangkan sebuah mobil, bernama Babs, yang mengalami banyak modifikasi. Pada 27 April 1926, Parry-Thomas memecahkan rekor yang ada, dia menaikkan ke kecepatan atas 170 mph. Rekor itu berdiri selama satu tahun, sebelum akhirnya Malcolm Campbell memecahkannya kembali pada tahun 1927. hingga akhirnya Parry Thomas mencoba untuk mengambil kembali catatan rekornya itu,tapi salah satu rantai lepas dan terbang ke lehernya, sebagian memenggal kepala dia. Dia tewas seketika saat itu.


Thomas Midgley Jr


Thomas Midgley adalah seorang ahli kimia dari Amerika yang menemukan bensin bertimbal dan CFC. Meskipun dipuji selama waktunya, ia kemudian dikenal telah "memiliki dampak yang lebih pada atmosfir daripada organisme tunggal lainnya sepanjang sejarah Bumi" dan "manusia yang bertanggung jawab untuk kematian lebih dari yang lain dalam sejarah" karena penemuannya. Dia akhirnya menderita Polio dan keracunan timah dan dibiarkan cacat di tempat tidurnya. Hal ini menyebabkan dia membuat suatu rincian sistem dari katrol dan tali untuk mengangkat dirinya dari tempat tidur. Dia meninggal pada usia 55 setelah dicekik oleh salah satu katrol buatanya, dan penting untuk fakta bahwa kedua penemuannya, bensin bertimbal dan katrol nya dioperasikan di tempat tidur, memberikan kontribusi terhadap kematiannya.


Marie Curie


Marie Curie adalah seorang ahli fisika keturunan Perancis-Polandia dan juga ahli kimia yang terkenal karena menemukan berbagai elemen baru, termasuk radium dan polonium, juga menemukan teori radioaktivitas dan isolasi isotop radioaktif. Dia adalah pemenang bersama Penghargaan Nobel pada tahun 1903 (bersama dengan suaminya Pierre). Dia meninggal pada tanggal 4 Juli 1934, akibat anemia aplastik, hampir pasti dampak dari paparan radiasi percobaanya. Efek merusak dari radiasi pengion belum diketahui, dan banyak karyanya telah dilakukan di gudang miliknya tanpa langkah-langkah keamanan. Dia telah melakukan percobaan tabung reaksi berisi isotop radioaktif dalam saku dan menyimpannya di laci mejanya, dia berkomentar pada cahaya biru-hijau bahwa zat itu memberi cahaya dari dalam gelap.


source

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger