Kenichi Shinoda The Godfather Of Yakuza Yamaguchi Gumi


Kenichi Shinoda Lahir 25 Januari 1942 di Oita, Kyushu, dia juga dikenal dengan nama lain sebagai Shinobu Tsukasa. Ia Adalah seorang Yakuza, kumicho atau pemimpin keenam sampai saat ini (Godfather) dari Yamaguchi-gumi,organisasi Yakuza terbesar di Jepang.



Ia memulai karir yakuza pada tahun 1962 ketika ia mulai bergabung dengan Hirota-gumi, yakuza Yamaguchi-gumi yang berbasis di Nagoya. Menyusul pembubaran Hirota-gumi, ia mendirikan Kodo-kai dengan Kiyoshi Takayama pada tahun 1984 sebagai penerus Hirota-gumi.
Di bawah Shinoda dan rekannya Takayama, Kodo-kai menjadi cabang yang sukses dari oranisasi Yamaguchi-gumi, ia mendirikan cabang di 18 prefektur-termasuk ekspansi ke wilayah Kanto, yang secara tradisional tidak ada sejarah Yamaguchi pernah di situ cabangnya.

before 2005
 Pada tanggal 29 Juli 2005, setelah pensiunya bos sebelumnya yaitu Yoshinori Watanabe,Shinoda menguasai anggota geng sebanyak  40.000 . Di bawah Shinoda, Yamaguchi-gumi yang berbasis di Kobe diperkirakan akan terus berlanjut dengan melakukan ekspansi ke Tokyo dan Timur Jepang. Menurut kedua yakuza dan polisi, gerakan ini pasti akan menciptakan konflik antara Yamaguchi-gumi dan Kanto-Hatsukakai (sebuah kelompok Yakuza yang berbasis di Tokyo kelompok termasuk Inagawa-kai dan Sumiyoshi-kai).

Shinoda adalah kumicho (godfather) Yamaguchi-gumi pertama  yang tidak pernah gagal dari wilayah Kansai. Dia juga Godfather yang digambarkan sebagai orang yang baik,setidaknya dia berbuat baik di depan umum. setelah pengangkatannya sebagai kumicho, ia bersikeras untuk menggunakan kendaraan umum yaitu kereta untuk menghadiri upacara induksi, bukannya sopir limusin seperti pemimpin lainya. Ia juga pernah sempat berhenti di sebuah restoran ramen mie di pinggir jalan dalam perjalanan ke perjamuan yakuza mewah yang sudah diatur untuk menghormatinya.

Pada awal tahun 1970, Shinoda dihukum karena membunuh seorang bos yakuza sainganya dengan pedang katana, dan menghabiskan 13 tahun di dalam penjara. dia, sebagai kepala Kodo-kai, terlibat dalam banyak Perang bersejarah Yamaguchi-gumi. Terutama prestasinya di perang Yama-Ichi di akhir 1980-an yang merupakan alasan utama untuk dimasukanya dia ke dalam markas Yamaguchi-gumi di Kobe.
Pada tanggal 4 Desember 2005, hanya empat bulan setelah terpilih sebagai kumicho (godfather), Shinoda mulai menjalani hukuman enam tahun penjara karena kepemilikan senjata setelah Mahkamah Agung Jepang akhirnya menolak banding. Dalam kasus 1997, salah satu pengawalnya ditangkap saat pistol ilegal, dan Shinoda dihukum karena "bersekongkol" dengan pengawalnya. Ia dibebaskan delapan bulan lebih awal pada tanggal 9 April 2011.


Pada 2012 pemerintahan Obama dari Amerika Serikat memberlakukan sanksi terhadap dia sebagai pemimpin dari Yamaguchi-gumi.. Sanksi juga ditargetkan untuk beberapa individu terkait dengan tiga kelompok-kelompok kejahatan transnasional yang terorganisir , yaitu gang dari Rusia, Camorra dari Italia, dan Zetas dari Los Meksiko.


Shinoda and yamaguchi gumi

source

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger