Meteora Monastery : Biara Menawan Di Atas Gunung


Meteora dalam bahasa Yunani artinya batu yang mengapung atau mengapung di udara.Meteora merupakan kompleks biara terbesar dan terpenting dari gereja Orthodox yunani yang kedua digunung Athos.
Karena keunikannya, Meteora termasuk salah satu tempat yang terdaftar dalam UNESCO World Heritage.

Sejarah pembangunan biara Meteora diawali oleh Athanasios Koinovitis dari Gunung Athos yang pada tahun 1344 membawa sekelompok pengikutnya ke Meteora. Dari 1356-1372, ia mendirikan biara Meteoron besar di Broad Rock, yang sempurna untuk para biarawan, mereka selamat dari pergolakan politik dan memiliki kendali penuh masuk ke biara. Satu-satunya cara mencapai hal itu dengan menaiki sebuah tangga yang panjang, yang dibuat ketika para biarawan merasa terancam. Hingga abad ke 17, alat transportasi yang di gunakan untukmencapai biara meteora baik oarang maupun barang mengunakan tali dan keranjang.

Dari sekitar 20 biara yang di bangun di Meteora sejak asab 14 hanya 6 yang masih bisa di gunakan hingga saat ini. 4 biara untuk lelaki dan satu biara untuk wanita.

1.The Holy Monastery of Great Meteoron


 ini adalah biara yang terbesar dari semua biara yang terletak di Meteora. Biara ini di dirikan pada pertengahan abad ke 14. Bangunan ini berfungsi sebagai museum utama bagi wisatawan. The Katholikon (gereja utama), ditahbiskan untuk menghormati Transfigurasi Yesus.













2.The Holy Monastery of Varlaam

Biara Suci Varlaam adalah biara terbesar kedua di kompleks Meteora. Dibangun pada tahun 1541 dan dihiasi di tahun 1548. Sebuah gereja, yang didedikasikan untuk Semua Orang Kudus. jenis bangunan adalah Athonite (cross-in-persegi dengan kubah dan ruang paduan suara), bangunan esonarthex dikelilingi oleh kubah, Dibangun pada tahun 1541/42 dan didekorasi tahun 1548, sementara bagian esonarthex didekorasi tahun 1566. Ruang makan lama digunakan sebagai museum sementara, di sebelah utara gereja ada parekklesion Tiga Uskup, dibangun tahun 1627 dan didekorasi pada tahun 1637.


3.The Holy Monastery of Rousanou/St. Barbara

 biara ini didirikan pada pertengahan abad ke 16 dan selesai didekorasi pada tahun1560. Biara ini di huni oleh para biarawati.















4. The Holy Monastery of St. Nicholas Anapausas

 Dibangun pada abad ke 16 Masehi, ini adalah sebuah gereja kecil. Biara ini di perindah  oleh pelukis Kreta Theophanis Strelitzas, pada tahun 1527.













5. The Holy Monastery of St. Stephen 

Ini adalah gereja kecil yang dibangun pada abad ke-16. Biara ini dibangun di tebing yang datar. Biara ini di rusak oleh Nazi selama Perang Dunia II karena menyangkah  kalau tempat tersebut di gunakan untuk  menyembunyikan pemberontak. Setelah sekian lama ditinggalkan. Biarawati mengambil alih dan bangunan yang rusak direkonstruksi kembali.












6.The Monastery of the Holy Trinity
 Biara ini dibangun di atas tebing. biara itu dibangun tahun 1475 dan direnovasi berkali-kali di tahun 1684, 1689, 1692, dan 1741.












source

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger