Mazar-e-Quaid Makam Indah Di Pakistan

Mazar-e-Quaid

Mazar-e-Quaid,Jinnah Mausoleum atau Mausoleum Nasional mengacu ke makam pendiri Pakistan, yaitu Muhammad Ali Jinnah. Makam ini adalah simbol ikon dari  Karachi dan Simbol pakistan yang terkenal di seluruh dunia. Makam selesai pada tahun 1960, terletak di jantung kota. Ini adalah tempat peristirahatan terakhir dan makam Quaid-e-Azam Muhammad Ali Jinnah, pendiri Pakistan dan terletak di Karachi, Sindh, Pakistan.

Mazar-e-Quaid

Makam bersinar di malam hari hingga dapat dilihat untuk beberapa mil jauhnya di malam hari. Khan Liaquat Ali Khan, Perdana Menteri pertama Pakistan, dan adik Jinnah, Fatima Jinnah, juga dimakamkan di sini selain Ali Jinnah. Upacara resmi dan militer terjadi di sini pada kesempatan khusus, terutama pada tanggal 23 Maret, 14 Agustus, 11 September dan 25 Desember. Para pejabat tinggi dari luar negeri juga mengunjungi tempat ini.

Bangunan Makam ini dirancang oleh Merchant Yahya, terbuat dari marmer putih dengan Moor melengkung dan tembaga ulang hasil pemanggang pada platform dengan tinggi 54 meter persegi. Makam ditempatkan di taman seluas 53 hektar dan ukuran bangunanya adalah 75x75m, dibangun pada platform tinggi 4m. Ada 15 air mancur yang berurutan mengarah pada platform dari satu sisi dan dari semua sisi jalan bertingkat di gerbang. Sekitar makam ada sebuah taman dilengkapi dengan lampu spot yang memberi cahaya malam di makam tersebut.















0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger