Indahnya Medinet Habu Temple


Medinet Habu adalah nama yang diberikan kepada Kuil Mortuary Ramses III, dahulu merupakan bagian dari sebuah Kerajaan penting dengan struktur periode Baru di lokasi itu dengan nama yang sama di Tepi Barat dari Luxor di Mesir. Selain dari ukuran intrinsik dan pentingnya arsitektur dan artistik, bangunan ini mungkin yang paling dikenal sebagai sumber tertulis dari relief yang menggambarkan munculnya dan kekalahan pemerintahan Ramses III pada masanya.

Penggalian awal candi terjadi secara sporadis antara tahun 1859 hingga1899, di bawah naungan Dinas Purbakala Mesir. Selama dekade tersebut kuil utama telah dibersihkan, sejumlah besar bangunan periode Koptik dihapus dan situs dapat diakses oleh pengunjung atau wisatawan.

Penggalian lebih lanjut, rekaman dan konservasi kuil telah difasilitasi sebagian oleh University of Chicago Oriental Institute, hampir terus menerus sejak 1924.

 
Medinet Habu di lihat dari udara


Deskripsi
Kuil ini memiliki panjang sekitar 150 m, berdesain ortodoks, dan menyerupai kuil Ramses II (Ramesseum). Daerah pusat kuil berukuran sekitar 700 kaki (210 m). dan berisi lebih dari 75.350 kaki persegi (7.000 m2) dari dinding yang dihiasi relief. Dindingnya relatif terjaga dengan baik dan dikelilingi oleh bata merah besar, yang mungkin telah difortifikasi. Pintu masuk yang asli adalah melalui gerbang benteng-rumah, yang dikenal sebagai Migdol (fitur arsitektur umum dari benteng Asiatic dari waktu dulu).
Ke selatan, adalah kapel dari Amenirdis I, II dan Shepenupet Nitiqret, semuanya memiliki nama Divine Adoratrice of Amun.

Tiang pertama mengarah ke halaman terbuka, berjajar dengan patung-patung kolosal dari Ramses III sebagai Osiris di satu sisi, dan kolom uncarved di sisi lain. Tiang kedua mengarah ke ruang peristyle, lagi-lagi menampilkan kolom dalam bentuk Ramses. Hal ini menyebabkan sebuah jalan yang mengarah (melalui serambi berbentuk kolom) ke tiang ketiga dan kemudian ke ruang hypostyle besar (yang telah kehilangan atapnya). Relief dan kepala yang sebenarnya dari tawanan asing juga ditemukan ditempatkan dalam kuil mungkin dalam upaya untuk melambangkan kontrol raja atas Suriah dan Nubia.

Pada zaman Koptik, ada sebuah gereja di dalam struktur kuil, yang sejak itu telah dihapus. Beberapa ukiran di dinding utama kuil telah diubah dengan ukiran Koptik.

pintu masuk depan

relief

relief

relief

migdol tower

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger