9 Kota Pulau Di Dunia (9 Island Cities around the World)


9.Santa Cruz del Islote 
Terletak di lepas pantai Karibia Kolombia, Santa Cruz del Islote adalah pulau tidak resmi di dunia yang paling ramai. 
Pulau ini memiliki beberapa rumah dan jumlah penduduknya sekitar 1200 orang yang berdesakan di sebuah pulau dengan luas sekitar 1 hektar. 
Para penduduk pulau menguburkan orang mati di sebuah pulau terdekat karena tidak ada ruang untuk kuburan. 
Mereka memainkan sepak bola pada tombol Mucura tetangga, karena tanah persegi luasnya sekitar setengah ukuran lapangan tenis.








8.Isola dei Pescatori 
Isola dei Pescatori (Pulau Nelayan) adalah pulau paling utara dari tiga Kepulauan Borromean utama di Lago Maggiore. 
Dengan jumlah penduduk sekitar 50 orang,pulau itu adalah satu-satunya pulau yang akan dihuni sepanjang tahun. 
Sebuah jalan sempit di sepanjang ruas belakang yang bergabung dengan gang-gang berbatu dengan daerah pejalan kaki yang mengelilingi pulau. 
Promenade ini sering banjir.
daya tarik yang indah telah membuat pariwisata sebagai sumber terpenting pendapatan bagi penduduk pulau ini.








7.Mexcaltitan 
Mexcaltitán adalah kota pulau kecil buatan manusia di lepas pantai Pasifik Meksiko. 
Kota ini rendah dalam, rawa bakau berlapis dan saluran yang mengelilinginya, dan selama Juni sampai Oktober terjadi musim hujan, banjir air jalanan dan transportasi semua orang dari tempat ke tempat menggunakan perahu. 
Beberapa ahli percaya bahwa Mexcaltitán sebenarnya bisa jadi adalah Aztlán legendaris,yaitu tanah air leluhur orang-orang Aztec. 
julukan lain kota ini adalah kota udang, karena dengan udang kering tersebar pada setiap permukaan yang tersedia di seluruh kota.








6.Trogir 
Terletak dekat dengan kota Split, Trogir adalah salah satu kota terbaik dan dilestarikan sejak abad pertengahan di Eropa. 
Jalan-jalan abad pertengahan kecil dan angin melalui kota pulau yang mempesona, ada juga restoran tersembunyi dan eye-catching galeri. 
Sebuah promenade tepi laut lebar di sekitar kota, yang berpuncak pada port yang menarik ini penuh dengan perahu layar. 
Sebuah perpaduan yang menyenangkan dari arsitektur Romawi dan Gothic, Trogir menawarkan Katedral Venesia spektakuler St Lawrence, balai kota dan benteng abad pertengahan.








5.Nesebar 
Sering disebut sebagai "Mutiara dari Laut Hitam", Nesebar adalah kota pulau yang kaya dan sudah didefinisikan oleh lebih dari tiga ribu tahun sejarah yang selalu berubah. 
Bagian kuno kota ini terletak di sebuah pulau yang terhubung ke daratan oleh jalan lintas buatan manusia yang sempit, dan itu menjadi bukti dari pendudukan oleh berbagai peradaban yang berbeda selama keberadaannya. 
Nesebar merupakan warisan arsitektur yang kaya dari Ortodoks Timur.








4.Flores 
Flores terletak di Danau Peten Itza dan terhubung ke tanah oleh jalan lintas.
Di sinilah, di Pulau Flores, bahwa merupakan negara Maya terakhir yang independen melawan para penakluk Spanyol. 
Kota mereka, Noh Petén (harfiah "Pulau Kota") akhirnya hancur pada tahun 1697 ketika Spanyol diserang oleh perahu.








3.Malé 
Malé adalah ibukota dan kota terpadat di Maladewa. Lebih dari 100.000 orang yang berdesakan ke pulau kecil. 
Karena tidak ada daerah sekitarnya, infrastruktur harus terletak di kota itu sendiri. 
Air diperoleh dari air tanah dengan proses desalinated sementara daya listrik yang dihasilkan di kota menggunakan generator diesel. 
Limbah padat diangkut ke pulau-pulau terdekat, di mana ia digunakan untuk mengisi laguna.








2.Manhattan 
Manhattan adalah salah satu dari lima borough di New York dan apa yang kebanyakan orang sering pikirkan ketika mereka gambar tentang New York City. 
Manhattan sebenarnya adalah pulau kota dan mencakup sebagian besar atraksi yang paling terkenal di New York. 
Kata "Manhattan" berasal dari Lenape yang mendiami daerah itu sebelum orang Eropa dan diterjemahkan sebagai "pulau yang banyak bukitnya". 
Tahun 1625 Belanda membangun Fort Manhattan Island, yang menandai kelahiran New York City. 
Hari ini Manhattan adalah salah satu kota pulau terpadat di dunia, dengan populasi saat tahun 2008 sebesar 1.634.795 orang yang tinggal di lahan seluas 59,47 km ² (22,96 mil persegi).








1.Venice
Dunia mengenal karena kanal nya, Venice dibangun di negara kepulauan yang terdiri dari 117 pulau-pulau yang dihubungkan oleh jembatan. 
Di pusat lama, kanal-kanal melayani fungsi sebagi jalan, dan bentuk setiap transportasi adalah melalui air atau berjalan kaki.
Kota pulau tenggelam secara perlahan namun dan selama pasang tinggi pada musim gugur dan musim dingin, Piazza San Marco, area terendah pulau, menjadi benar-benar dibanjiri air. 
Selama 1.000 tahun terakhir, telah tenggelam sekitar 7 cm (2,8 inci) untuk setiap abad, sementara laporan terbaru menyatakan bahwa pada abad terakhir saja, kota Venesia telah menurun sekitar 24 sentimeter (9,4 inci). 
Hal ini mungkin lebih berkaitan dengan meningkatnya permukaan air laut di Laut Adriatik, dibandingkan dengan Venice tenggelam ke dasarnya sendiri. 
Salah satu solusi yang diusulkan adalah untuk mengangkat kota untuk ketinggian lebih di atas permukaan laut dengan memompa air ke dalam tanah di bawah kota pulau.





source : http://www.touropia.com/island-cities-around-the-world/








0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger