Misteri buluh perindu


Apa itu buluh perindu? apakah berbentuk "buluh"? atau berbentuk "bulu"? banyak orang yang salah mengartikan apa itu "buluh perindu".

batang buluh

Menurut banyak cerita bahwa pemegang benda bertuah ini akan memiliki suara sangat merdu ketika bernyanyi. banyak juga yang mengatakan buluh perindu bisa digunakan untuk meraih cinta seseorang secara ghaib.

Benda yang sangat menakjubkan sudah tentu sangat langka dan berharga tinggi. Namun selama ini banyak orang yang salah menilai wujud asli Buluh Perindu. Ya wajar saja karna memang ada banyak jenis benda berbeda dengan sebutan "Buluh Perindu" di nusantara ini.


 Dari 3 gambar dibawah ini yang manakah yang dikatakan Buluh Perindu berharga tinggi itu?



kita coba jelaskan satu-persatu buluh perindu yang terdapat pada gambar diatas,

Gambar yang pertama adalah :


Ini hanyalah bulu perindu dan bukan buluh perindu yang sangat sering salah disebut sebagai buluh perindu. sebenarnya ini adalah akar dari "Rumput Bujang" yang banyak terdapat di Pulau Kalimantan, akar ini dapat bergerak-gerak bila terkena air dan asap rokok, keanehan ini hanyalah sebuah reaksi fisika belaka.

Bulu perindu ini tidak akan bergerak lagi kalau telah benar-benar basah. Jika anda memiliki bulu perindu yang seperti ini baiknya jangan menyebutnya sebagi buluh perindu lagi, simpan saja buat lucu-lucuan.

Walau ada juga yang meritualkan bulu perindu ini menjadi benda yang memiliki daya magis peraih cinta tetapi  kekuatannya hanya tingkat rendah.

Gambar yang kedua adalah :


Ini adalah benda yang disebut "Bubung Buluh Perindu" dengan ciri bambu/buluh memiliki ruas yang mana didalam ruang kosong ruasnya itu terdapat serat-serat panjang seperti akar yang lurus atau berlekuk. 

Bambu/buluh seperti ini sangat sukar dicari karena biasa di jaga oleh mahluk halus. tidak memiliki keanehan secara fisik bila terlihat dari luar. Kalaupun ada yang nekat menebang ribuan batang bambu untuk mencari benda bertuah ini maka akan pulang dengan tangan hampa,karena bambu/buluh yang memiliki serat-serat didalamnya ini akan hilang secara gaib.

Hanya orang memiliki kepekaan batin yang bisa mencari buluh perindu jenis ini, bahkan ada juga yang melakukan ritual khusus untuk berdialog dengan mahluk gaib yang menjaganya.

Banyak yang percaya bahwa buluh perindu ini memiliki daya magis tinggi untuk meraih cinta lawan jenis dengan cara meniup ruasnya sambil membayangkan wajah orang yang dituju, ada juga yang menggunakan dengan beragam cara dan bacaan mantera.

Gambar yang ketiga adalah :


Gambar ini disebutkan sebagai Buluh perindu sesungguhnya yang hanya terdapat di sarang burung elang.
Menurut Sejarahnya Induk Burung Elang sengaja mencari buluh perindu ini untuk diletakkan dekat anak-anaknya dalam sarang yang berada di pohon tertinggi dan juga digunakan sebagai obat bagi induk elang untuk mengobati kaki anaknya yang patah. banyak orang yang mengakui bahwa suara sahut-kicau anak burung elang di malam hari sangat merdu dan orang yang mendengarnya jadi terlena. sudah tentu sang induk mendengar kicau anaknya selagi berburu makanan dikejauhan.

Namun tidak di semua sarang elang terdapat buluh perindu ini. hanya dari jenis elang hitam yang biasanya menggunakan buluh perindu ini sebagai obat untuk anak-anaknya.

Buluh Perindu ini memiliki ciri yang unik yaitu dapat bergerak melawan arah arus sungai atau air mengalir alias berkerak ke hulu bukan ke hilir.


Masih banyak lagi misteri dari buluh perindu ini yang belum terungkap.



sumber : eocommunity.com














0 comments:

Posting Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger