9 Tanaman Yang Mematikan (9 Deadly Plants)

berikut adalah daftar dari berbagai tanaman yang sudah selayaknya untuk kita waspadai saat menjumpainya.

9. Angel Trumpet

Bunganya berbentuk seperti terompet dan dapat tumbuh hingga 20 inci panjangnya.
Mereka biasanya berwarna putih, peach, pink, oranye atau kuning dan buahnya berbentuk oval dan 3 sampai 6 inci panjangnya.
Semua bagian tanaman terompet beracun, atau setidaknya seperti narkotika dalam dosis kecil.
ini adalah tumbuhan tropis atau subtropis yang suka hari yang hangat dan malam yang dingin.

8. Carnivorous Pitcher Plant

Tanaman ini ditemukan di gunung Victoria Filipina. Rahasianya tanaman ini adalah nektar yang seperti substansi yang membuat tergelincir korban serangg ke kolam asam, yang dicampur dengan enzim yang tidak memungkinkan bagi korban yang terjebak untuk melarikan diri.
Serangga biasanya terperangkap dan menjadi makanan untuk tanaman ini.
Tanaman ini memiliki kekurangan nitrogen sehingga tanaman ini memulihkan nitrogen dari serangga-serangga yang terperangkap.
Tanaman ini ditemukan sekitar 5000 meter di atas permukaan laut.


7. White Snakeroot

snakeroot berbentuk lurus bercabang biasanya sekitar 3 meter tetapi bervariasi dari 1 hingga 5 kaki tingginya.
Memiliki bentuk ramping, batang bulat dan cabang bantalan lancip, oval, daun ditempatkan berlawanan, 3 sampai 5 inci panjangnya dan tajam bergigi di pinggiran.
Binatang bisa mati jika memakan ini,baik dalam jumlah besar atau jumlah kecil dalam jangka panjangnya.
Domba, kuda, dan sapi adalah binatang yang paling sering terkena dan menjadi korbanya.


6. Common Bladderwort

Bladderwort umum memiliki daun berenda, 1.45 inci panjangnya, dibagi menjadi segmen-segmen yang tidak sama panjang, memiliki benang-seperti segmen.
Kandung kemih karnivora melekat secara berkala sepanjang segmen daun linear yang menjebak dan mencerna invertebrata air yang kecil.
Kandung kemih yang kecil, berbentuk kantong. Mereka membuka tiba-tiba ketika rambut memicu terganggu calon korban, mengisap dalam air sebagai perangkap.
Pencernaan enzim dan bakteri yang ditemukan di dalam kandung kemih mencerna korban untuk nutrisi tanaman, proses membutuhkan waktu 15 menit sampai 2 jam, untuk pencernaan lengkap.
Sel khusus ekstrak air kaya akan nutrisi dari kandung kemih ke dalam batang, sehingga mampu mengembalikan perangkap untuk korban berikutnya.
Jika Anda ingin memeriksa tanaman,dekatkan sampai ke telinga Anda, Anda kadang-kadang dapat mendengar asupan cepat kandung kemih 'dari udara, yang memunculkan suara.


5. Venus flytrap

Tanaman ini memiliki rambut sensitif yang menandakan tanaman jika tersentuh akan menutup dengan cepat.
Bau daun memang mampu menarik serangga. Ketika serangga menarik pada rambut perangkap dan memicunya, hal itu menyebabkan rahang-seperti daun mendadak mengunci tertutup.
Ini membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 30 per detik daun untuk menutup secara mendadak.
Kondisi cuaca mendung atau suhu rendah akan mempengaruhi kecepatan menutup menjadi lambat.
Serangga terperangkap kemudian dilarutkan oleh asam perlahan dan dicerna oleh tanaman.
Sekitar seminggu kemudian daun penutup akan terbuka. Jika perangkap tidak berhasil menangkap mangsa, maka akan terbuka dalam sehari.


4. Western Water Hemlock

tanaman water hemlock ini berisi racun Cicutoxin , yang mampu menyerang pada sistem saraf pusat, menyebabkan kejang.
Efeknya termasuk kehilangan kesadaran dan kontraksi otot yang akhirnya dapat mengakibatkan kematian jika tertelan.
water hemlock berbeda dari racun hemlock yang membunuh Socrates ', dalam hal ini mengandung alkaloid (coniine) yang membunuh dengan melumpuhkan sistem jalur pernapasan.
namun Keduanya adalah anggota dari keluarga wortel dan biasanya ditemukan dan tumbuh di Amerika Utara.


3. Nerium Oleander

Nerium Oleander secara luas dibudidayakan sebagai tanaman semak yang menarik di daerah subtropis yang hangat dan kering.
tanaman ini sangat beracun bagi manusia, hewan peliharaan dan ternak dan burung yang disebabkan adanya Glikosida jantung, terutama oleandrin.
Pemakanan tanaman ini akan menyebabkan mual, muntah, aritmia jantung,dan hasil tekanan darah rendah, sehingga dapat menyebabkan kematian.


2. Monkshood

Racun di dalam monkshood disebut Aconitine dan mengandung racun alkaloid, zat beracun paling mematikan dan paling mengkhawatirkan yang dikenal manusia.
gejala keracunan membakar sensasi dalam mulut,  sakit kepala dan muntah-muntah.
Dalam hal jumlah yang lebih besar dari racun yang tertelan maka pernapasan akan menjadi sangat sulit dan kelumpuhan untuk sesaat dan juga dapat mengakibatkan kegagalan sirkuit darah, korban menjadi kesakitan.
Kejang-Nya bagaimanapun cepat lalu menurun dan dapat menyebabkan ketidaksadaran sampai kemudian mati.
Jika racun menyerang seorang pria, toksin menyerap sekitar setengah jam, jika tertelan dapat menyebabkan kematian, kematian yang lambat dan menyakitkan mirip dengan keracunan strychnine.
Namun, kebanyakan kasus kontak dari tanaman ini hanya saat menyentuh kelopak dan ini akan mengakibatkan iritasi, pusing dan sedikit mual, kematian hanya terjadi jika tanaman ini dimakan.


1. Ricinus communis

tanaman berkebun ini ternyata memiliki biji yang sebenarnya sangat berbahaya dan memegang gelar tanaman dunia yang paling beracun di Guinness Book of World Records.
Bahan kimianya sangat beracun, bernama risin yang terdapat dalam benihnya, dan 4 sampai 8 biji mungkin berisi dosis yang mematikan.
Pengambilan benih dapat menghasilkan sensasi yang berapi-api dalam diare mulut dan tenggorokan, sakit perut parah, dan perdarahan dalam waktu 3 hari, dan dapat menyebabkan kematian dalam waktu 3 sampai 5 hari jika perawatan yang tidak tepat yang diberikan.

sumber: http://www.smashinglists.com/deadly-plants/

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger