5 Rumah Yang Mengagumkan (Top 5 Most Amazing Houses) PART.2


1.Hang Nga Villa – Dalat, Vietnam
Tampak seperti sesuatu dari dongeng anak yang salah, struktur aneh yang tampak di Dalat, Vietnam ini dibangun oleh anak perempuan dari tangan kanan Ho Chi Minh. Madame Hang Nga dan dinamakan menjadi Hang Nga Villa - sekarang dikenal hanya sebagai 'Crazy House' - rumah ini mencerminkan minatnya dalam seni dan arsitektur. 
Terbuat dari beton, rumah ini sekarang berfungsi sebagai restoran dan ruang resepsionis sebuah hotel yang bergaya kolonial, sehingga kontras menyentak dalam gaya arsitektur. 
Bagian dalamnya dikatakan lebih aneh lagi, dengan semua dekorasi kitschy-nya.





2.Toilet-Shaped House – Suweon, South Korea
toilet berbentuk rumah ini dibangun untuk memperingati peluncuran World Toilet Association, sebuah kampanye untuk toilet bersih di seluruh dunia. 
Sim Jae-Duck, dijuluki "Walikotatoilet", membangunya dari beton dengan luas 4.508 meter persegi dan dari struktur kaca,rumah ini dibangun di kota kelahirannya Suweon, Korea Selatan. 
Di tengah-tengah rumah ada dinding kaca yang dapat"menampilkan toilet" yang menghasilkan kabut untuk membuat pengguna merasa lebih nyaman.





3.Eliphante & Hippodome – Cornville, Arizona
Disebut 'Eliphante' dikarenakan tampilan pintu masuknya, rumah ini diciptakan oleh seniman Michael Kahn dan istrinya Livant Leda dengan bahan yang ditemukan mereka selama 28 tahun. 
Bangunan Eliphante ini menempati 3 hektar tanah. mereka memasukkan batu-batu dan sisa dari situs konstruksi untuk membangun rumah unik ini.




4.Inversion House – Houston, Texas
Ketika dua bangunan studio lama milik Liga Seni di Houston ditetapkan untuk dibongkar, mereka memutuskan untuk mengambil kesempatan untuk mengubahnya menjadi sebuah seni instalasi. 
Artis Dan Havel serta Dean Ruck sculpturally mengubah dua bangunan ini, mengelupas eksterior bangunan depan untuk mensimulasikan penampilan seperti pusaran corong. 
bagian depan sebenarnya seperti sebuah lorong kecil (hanya anak yang bisa muat melalui itu) yang melewati dua struktur.



5.Shoe House -  South Africa
Rumah Sepatu dari Afrika Selatan ini adalah karya artis dan pengusaha hotel Ron Van Zyl, yang membangunya untuk Yvonne istrinya pada tahun 1990. 
rumah semacam sebuah museum kecil,yang menampilkan ukiran kayu Van Zyl. 
Sepatu ini merupakan bagian dari kompleks yang mencakup delapan rumah yaitu vila tamu , kamp situs, restoran, kolam renang dan bar.





Source : http://weburbanist.com/2008/12/09




0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger