9 Goa Bawah Tanah yang Menawan


9.Reed Flute Cave
Reed Flute Cave yang dikenal sebagai "Istana Seni Alam" terletak di barat laut Guilin di Cina selatan.
Menurut legenda, Gua Reed Flute mendapat namanya karena orang percaya bahwa buluh melalui mulut gua bisa dibuat menjadi seruling.
Gua batu kapur menawarkan stalaktit negeri dongeng nan megah , stalagmit, pilar batu, tirai batu, burung, tanaman dan hewan dalam bentuk yang fantastis dan penuh warna.





8.Cave of the Crystals
Gua Kristal ini ditemukan pada tahun 2000 oleh penambang saat menggali terowongan baru untuk Tambang Naica di Meksiko Utara.
Ruang utama berisi beberapa kristal alam terbesar yang pernah ditemukan di salah satu gua-gua bawah tanah di seluruh dunia.
Kristal gua terbesar yang ditemukan sampai saat ini adalah 11 meter (36 kaki), 4 meter (13 kaki) dengan diameter dan 55 ton beratnya.
Kristal menjadi begitu besar karena temperatur yang sangat panas di dalam gua, mencapai 58 derajat Celcius dan beruap (136 derajat Fahrenheit), yang memungkinkan kristal mikroskopis untuk membentuk dan tumbuh.
Hasilnya adalah sebuah gua bawah tanah yang telah membuat penggemar mencarinya.





7.Puerto Princesa Underground River
Puerto Princesa Underground River terletak di berbagai hutan gunung tertutup di pantai utara pulau Palawan di Filipina.
Puerto Princesa Underground River sangat terkenal sebagai sungai bawah tanah terpanjang di dunia.
Sungai bawah tanah dengan panjang 8,2 kilometer (5 mil) dan angin melalui gua yang spektakuler itu sebelum bermuara ke Laut Cina Selatan.





6.Waitomo Caves
Gua Waitomo adalah salah satu atraksi wisata di Selandia Baru, yang terletak tepat di luar kota Waitomo.
Gua-gua bawah tanah rumah bagi hewan glowworms Waitomo yang terkenal, yaitu makhluk kecil yang memancarkan cahaya.
glowworms ditemukan secara eksklusif di New Zealand dan memiliki ukuran tidak lebih dari suatu nyamuk rata-rata.
oa ini Dibentuk lebih dari 30 juta tahun lalu, Waitomo Glowworm Caves memiliki dekorasi gua yang megah dan penuh hiasan, batu kapur poros dalam yang dikenal sebagai Tomo dan gua seperti Katedral megah dikenal dengan akustik yang luar biasa.





5.Majlis al Jinn Cave
Majlis al jin adalah salah satu gua bawah tanah terbesar di dunia terletak di daerah terpencil di Dataran Tinggi Selma di Oman.
Majlis al jin adalah ruang gua tunggal berukuran sekitar 310 meter kali 225 meter (1.017 kaki dengan 738), dengan langit-langit berkubah 120 meter (393 kaki).
Bagian terdalam dari gua adalah 178 meter (584 kaki) di bawah puncak.
Untuk menempatkan ukuran dalam perspektif: seperti 12 Boeing 747 pesawat jumbo akan cocok di dalam ruang gua.
Gua ini hanya untuk pendaki berpengalaman meskipun ada beberapa rencana untuk mengembangkan Majlis al Jinn menjadi gua wisata agar lebih mudah diakses.





4.Skocjan Caves
Sistem gua Skocjan mencakup ruang gua tertinggi di Eropa, sebuah ngarai bawah tanah yang besar, air terjun dan jembatan di atas ngarai yang terlihat seperti sesuatu dari film The Lord of the Rings.
Gua memiliki stalaktit yang indah dan struktur stalagmit.
Gua Skocjan adalah penciptaan Sungai. Sungai tetap pada permukaan untuk bagian pertama tapi tiba-tiba menghilang di bawah tanah, di mana ia terus jalan melalui gua-gua.
Air muncul di permukaan lagi setelah mengalir di bawah tanah selama 34 km (21 mil) tidak jauh dari pantai Adriatik.





3.Carlsbad Caverns
Taman Nasional Carlsbad Caverns terletak di dekat Carlsbad, New Mexico.
Carlsbad Caverns termasuk luas banget, sebuah ruang gua batu kapur alami yang berukuran 1.219 dengan 190 meter (4.000 dengan 625 kaki), dan 107 meter (350 kaki) pada titik tertinggi.
Ini adalah yang terbesar ketujuh dalam kategori gua ruang di dunia.
Gua-gua yang dihiasi dengan stalaktit, stalagmit dan terlihat luar biasa dari berbagai formasi lain yang dapat dilihat dengan jalan yang mudah diakses.





2.Jeita Grotto
Grotto Jeita terdiri dari dua gua yang terpisah tetapi saling berhubungan: gua atas dan gua bawah.
Rumah-rumah galeri atas stalaktit merupakan terbesar di dunia - deposit mineral yang menggantung dari langit-langit gua batu kapur, sedang Galeri rendah yang memiliki panjang keseluruhan 6.200 meter (20.300 kaki) terletak 60 meter (200 kaki) di bawah galeri atas.
Hal ini dilalui oleh sungai bawah air halus dan danau.





1.Mulu Caves
Gua Mulu berlokasi di Gunung Mulu National Park di Kalimantan dan adalah salah satu tempat wisata terbaik di Malaysia.
Taman ini mencakup gua yang luar biasa dan formasi Karst dalam pengaturan hutan hujan pegunungan khatulistiwa.
Ruang Sarawak ditemukan di salah satu gua bawah tanah berukuran luas 700 meter dengan 396m (2.300 kaki dengan, 1.300 kaki) dan setidaknya 70 meter tingginya, dan merupakan ruang gua terbesar di dunia.
Dikatakan bahwa ruang ini begitu besar sehingga bisa menampung sekitar 40 Boeing 747, tanpa tumpang tindih sayap mereka.



ASR Page Ranking Technology






0 comments:

Posting Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger