Mount Rushmore : Gunung Dengan Replika Wajah Presiden USA






Gunung Rushmore adalah gunung terkenal di Amerika Serikat di South Dakota. Gunung Rushmore memiliki empat kepala presiden terbesar Amerika Serikat diukir, yaitu George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln. Gutzon Borglum mengukir kepala tersebut di Gunung Rushmore. Setelah kematian Borglum, anaknya, Lincoln, menyelesaikan karyanya. Pengukiran dimulai tahun 1927 dan berakhir tahun 1941.


SEJARAH

Doane Robinson dari Dakota Selatan Historical Society menginginkan sebuah monumen yang akan dibangun di Dakota Selatan dalam rangka untuk membantu perekonomian negara dengan menarik pariwisata. Pada 1923, ia mengusulkan bahwa monumen ini harus dibangun dari granit di Black Hills of South Dakota. Senator Dakota Selatan, Peter Norbeck, menyetujui proposal dan ikut dibantu dari dana federaluntuk menyelesaikan proyek. Robinson meminta arsitek dan pematung Gutzon Borglum untuk memahat dan mendesain monumen. Borglum memutuskan untuk menggunakan Mount Rushmore untuk pembuatan patung, karena tampaknya Ini adalah bagian yang mudah untuk mengerjakannya.


Gutzon Borglum

Gutzon Borglum, setelah memutuskan lokasi patung, memutuskan untuk membuat monumen ini terdiri dari empat Presiden Amerika Serikat. Dia memilih dua Presiden paling terkenal dalam sejarah, George Washington dan Abraham Lincoln. Dia memilih Thomas Jefferson karena Jefferson hampir membuat ukuran Amerika Serikat menjadi dua kali lipat pada 1803 dengan Pembelian Louisiana (yang menjadi South Dakota). Presiden terakhir yang Borglum pilih adalah Theodore Roosevelt, yang diusulkan oleh Presiden Calvin Coolidge (yang bersikeras ada dua partai Republik dan hanya satu Demokrat diwakili.) karena Theodore Roosevelt yang memperkenalkan National Park Service.
Desain asli Borglum adalah patung empat presiden dengan pinggang mereka, tetapi waktu dan uang hanya disediakan untuk kepala mereka.


George Washington

George Washington's adalah kepala pertama yang dibuat. Karena ketidakstabilan ekonomi Amerika Serikat oleh Depresi Besar, kepala itu selesai dalam tujuh tahun, dan didedikasikan kepada publik pada Hari Kemerdekaan 1934. Sebuah bendera Amerika besar yang diletakkan di atas kepala Washington sebelum terungkap maknanya, dan ini kemudian menjadi tradisi untuk masing-masing Kepala Presiden.

George Washington

George Washington


Thomas Jefferson adalah Kepala berikutnya, berada di sebelah kiri Washington. Sebelum kepala itu selesai, Borglum memerintahkan agar kepala itu diledakkan karena buruknya kualitas batu. Kepala Jefferson dimulai lagi dengan posisi disebelah kanan Washington. Kepala Jefferson didedikasikan pada tahun 1936.

Thomas Jefferson

Thomas Jefferson

Kepala Abraham Lincoln adalah lebih dari sebuah tantangan karena jenggotnya, tetapi kepalanya telah selesai di ujung kanan tebing, berdedikasi pada 17 September 1937, pada saat ulang tahun ke 150 penandatanganan Konstitusi Amerika Serikat pada tahun 1787.

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln

Sementara kepala Theodore Roosevelt sedang dibangun, akomodasi bagi wisatawan juga dibangun, termasuk pipa, pencahayaan, dan pusat pengunjung. Karena tidak menemukan yang batu yang cocok, para pemahat memotong lebih jauh kedalam, ke gunung. Ini menimbulkan kekhawatiran mengenai seberapa jauh mereka memotong. Pada tanggal 2 Juli 1939, Kepala Roosevelt didedikasikan.

Theodore Roosevelt

Theodore Roosevelt

Karena kerentanan tak terduga dalam granit, Lincoln dan Jefferson dipindahkan dari lokasi desain asli Borglum. Lincoln dipindahkan ke tempat yang Borglum telah merencanakan untuk memasukkan 80 dengan 100 kaki prasasti dalam bentuk Pembelian Louisiana.
Untuk mengganti prasasti, Borglum mengganti dengan monumen dengan proporsi yang serupa: Aula Arsip [Halls of Records]. Aula Arsip terdiri dari pintu masuk besar dengan ukuran 80 sampai 100 kaki. kubah granit diukir langsung didalam lubang kecil di belakang kepala Lincoln. Borglum membuat 800 tangga granit dari studio hingga ke pintu masuk Hall.
Tahun 1938 Borglum dan krunya mulai mengukir aula besar ini, di mana dia membayangkan bahwa Deklarasi Kemerdekaan dan Konstitusi Amerika Serikat asli disimpan disini. Namun kombinasi granit yang keras, terjadinya perang di Eropa, dan kurangnya pendanaan membuat mimpi Borglum sirna, meskipun rencananya menjadi lebih rumit saat timnya bergegas untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Saat mereka sampai sedalam 70 kaki ke granit, Borglum meninggal pada bulan Maret 1941. Monumen dianggap lengkap dan semua pekerjaan ditutup pada 31 Oktober tahun yang sama. Meskipun anak-anak Borglum mencoba selama bertahun-tahun untuk memnyelesaikan mimpi terakhir ayah mereka, hal itu tidak sampai tahun 1998 bahwa Sistem Taman Nasional, bersama-sama dengan Borglum's Family, meletakkan "sentuhan akhir" pada Hall of Records. Sebuah lemari besi titanium dipasang di lantai granit aula yang belum selesai, dan diisi dengan enam belas panel enamel porselen yang mencakup Konstitusi Amerika Serikat dan dokumen sejarah penting lainnya. Arsip Aula pintu masuk dapat dilihat dari barat dari monumen.





sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3403074
wikipedia

1 comments:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat Di website/internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

RITUAL TOGEL/LOTREY

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger