Keajaiban Arsitektur Yang Terbengkalai di Asia


1.The Lawless Kowloon Walled City, Hong Kong
Selama hampir 50 tahun sepotong tanah Hong Kong diizinkan untuk eksis dan berkembang secara mandiri karena teknis hukum. 
Setelah Jepang pergi dan berakirnya Perang Dunia kedua, penghuni liar menyerbu untuk mengisi ruang, dengan populasi 10.000 orang (yang tinggal di tujuh hektar tanah). 
kombinasi penghuni dari pembangkang, penjahat dan penjahat baik terorganisir dan tidak terorganisir. 
Profesional yang tidak bisa mendapatkan lisensi mendirikan toko, penjahat bersembunyi dari hukum berkembang, dan masyarakat terorganisir tumbuh menjadi 35.000 penduduk. 
Kemudian pada tahun 1993 segalanya berubah - tidak ada yang mau berurusan dengan tempat durhaka ini lagi dan itu segera hancur dan terbengkalai



2.The Ryugyong Hotel in Pyongyang, North Korea
Hotel Ryugyong berada di ibu kota Pyongyang, Korea Utara, ini seharusnya bukti rekor untuk kebanggaan, kekuatan dan kecerdikan dari salah satu negara yang paling totaliter dan mengisolasi diri di dunia. 
Bangunan ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah monumen inti kekuatan Korea Utara,bahkan telah ditambahkan ke peta kota dan perangko sebelum itu.
Bahkan hampir dan siap untuk menjadi hotel tertinggi di dunia. 
Pada awalnya proyek ini hanya kehabisan dana, kemudian beton mutu rendah yang dipakai mulai merosot dan retak. 
perbaikan akan memerlukan perombakan besar-besaran yang tak pernah diselesaikan. 
Sekarang jika berwisata kesana, tidak disebutkan oleh pemandu wisata tentang hotel megah ini, absen dari peta dan prangko, padahal sebuah bangunan simbolis menjulang tinggi di ibukota cakrawala kota.





3.The Pod City of San Zhi, Taiwan
Dibangun pada tahun 1970 atau awal 1980-an.
Sebenernya bangunan ini bakal menjadi resor mewah untuk liburan mahal di atas air.
Teori tentang mundurnya kompleks ini disebabkan dari isolasi miskin di iklim yang sulit, pembubaran kemitraan bisnis, kegagalan pengembangan real estat dan bahkan begitu banyak pekerja meninggal selama konstruksi saat membangunya.
sekarang tempat itu ditinggalkan dan dianggap angker.






4.Bokor Hill Station in Phnom Bokor, Cambodia
Bokor Bukit Station terletak di gunung Phnom Bokor, Kamboja, dan hanya dapat diakses oleh perjalanan panjang melintasi jalan tanah ditumbuhi pada ketinggian sekitar 3.000 kaki.
Sisa-sisa retret 1920 Prancis yang telah kosong sejak Perang Dunia II termasuk sebuah hotel, kasino, gereja, kantor polisi, kantor pos, tempat tinggal kerajaan dan struktur pendukung lainnya. Dan hari ini? Kerusakan dari mortir dapat dilihat pada jendela hancur, tangga hancur dan dinding hancur.
Awalnya dibangun karena iklim yang relatif hangat dan pemandangan indah ke pantai daerah tersebut masih menawarkan situs besar dari air terjun ke hutan dan array yang luas dari satwa liar.

Entrance

station



5.Opko Land Theme Park in Opko, South Korea
Setelah taman hiburan yang berkembang OPKO Tanah di OPKO, Korea Selatan. 
bangunan ini ditinggalkan setelah seorang gadis muda tewas dalam kecelakaan tragis di salah satu wahana itu. 
Meskipun taman sudah ditutup dan sepi, keluarga korban yang malang itu tidak pernah mendapat kompensasi atas kerugian mereka. 
Sebagian besar struktur tetap ada, utuh termasuk roller coaster, bumper mobil, sebuah bangunan kolam dan wahana yang lebih kecil yang bervariasi.





0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger