9 Kerajaan Terbesar Yang Pernah Masuk Sejarah Dunia

Sebuah kerajaan memiliki pengaruh terhadap perluasan kedaulatan negara atas suatu wilayah eksternal.
kebesaran sebuah kerajaan didasarkan pada sejauh mana populasi, ekonomi, durasi dan faktor lainnya seperti jenis aturan dan pemerintah, kepuasan oleh rakyatnya dll.
Perhitungan luas tanah kerajaan tertentu akan menjadi sebuah kontroversi.
Secara umum, semua aspek diatas yang membuat sebuah kerajaan perkasa, kuat dan progresif dan semua faktor seperti yang disebutkan di atas yang membuat kerajaan menjadi besar.

1.Ottoman Empire (1299–1923)



Kekaisaran Ottoman juga dikenal sebagai Kekaisaran Turki.
adalah sebuah kerajaan Islam yang berlangsung dari tahun 1299 hingga 1923 dimana digantikan oleh Republik Turki, yang secara resmi diproklamasikan pada tanggal 29 Oktober 1923.
Pada puncak kekuasaannya (ke-16 ke-17 abad), kekaisaran itu meliputi tiga benua, yang menguasai sebagian besar Asia Barat, Timur dan Eropa Tenggara, Kaukasus, dan Afrika Utara.
Kekaisaran Ottoman memiliki 29 provinsi dan negara bawahan yang banyak, beberapa kemudian diserap ke dalam kekaisaran, sementara yang lain meliputi berbagai jenis otonomi selama berabad-abad.
note:
-kerajaan Ini ada di dunia dalam periode terpanjang selama 7 abad lamanya.
-Sistem hukum di Ottoman menggunakan hukum agama, Kekaisaran Ottoman selalu diorganisir oleh sistem yurisprudensi lokal.
-Kekaisaran Ottoman, pada prinsipnya, toleran terhadap orang Kristen dan Yahudi.
-Banyak tradisi dan ciri-ciri budaya dari kerajaan sebelumnya (dalam bidang seperti arsitektur, masakan, musik, rekreasi dan pemerintah) telah diterima oleh Ottoman, yang diuraikan menjadi bentuk baru dan dicampur dengan karakteristik dari kelompok etnis dan agama dalam wilayah Ottoman, yang mengakibatkan identitas Ottoman baru dan berciri khas budaya.
-Dengan mengembangkan pusat-pusat komersial dan rute, mendorong orang untuk memperluas areal lahan pertanian di dalam negeri dan perdagangan internasional melalui wilayahnya, negara melakukan fungsi ekonomi dasar di Kekaisaran.
-Kekaisaran ini menjadi pusat interaksi antara dunia Timur dan Barat selama tujuh abad.

2. British Empire


Kerajaan Inggris terdiri atas wilayah kekuasaan, koloni, protektorat, mandat, dan wilayah lainnya yang diperintah atau dikelola oleh Inggris, yang berasal dari koloni-koloni di luar negeri dan pos perdagangan yang didirikan oleh Inggris pada abad ke-16 akhir dan 17 awal.
Pada puncaknya, kerajaan itu merupakan kekaisaran terbesar dalam sejarah dan, selama lebih dari seabad, adalah kekuatan global terkemuka.
Pada 1922, Kerajaan Inggris memegang kekuasaan atas populasi sekitar 458 juta orang, seperempat dari penduduk dunia pada saat itu, dan mencakup lebih dari 13.000.000 mil persegi (33.670.000 km2): sekitar seperempat dari total luas lahan bumi.
Akibatnya, warisan politik, bahasa dan budaya menjadi sangat luas luas.
Pada puncak kekuasaannya, sering dikatakan bahwa "matahari tidak pernah terbenam di Kerajaan Inggris" karena rentang di seluruh dunia memastikan bahwa matahari selalu bersinar pada setidaknya salah satu bagian wilayah inggris.
note:
-kerajaan ini adalah kerajaan terbesar dengan luas daratan meliputi 33,7 juta km2 (1922)
-kerajaan ini adalah kerajaan terbesar dengan jumlah populasinya.
-kerajaan ini memiliki GDP terbesar dengan $ 683.300.000.000 (dalam 1938) setelah AS pada tahun 1945
-kerajaan inggris ini memiliki militer terbesar sepanjang masa.


3. Mughal Empire (1526–1858)


Kekaisaran Mughal merupakan kekaisaran Islam yang menguasai sebagian besar benua India yang dimulai pada tahun 1526, menyerang dan memerintah sebagian besar Asia Selatan sampai akhir abad ke-18 dan awal ke-17, dan berakhir pada pertengahan abad ke-19.
kekaisaran itu merupakan keturunan dari Turkistan, dan pada puncak kekuasaan mereka di sekitar 1700, mereka menguasai sebagian besar benua India-membentang dari Bengal di timur sampai ke Balochistan di barat, Kashmir di utara hingga ke cekungan Kaveri di selatan.
Populasinya saat itu telah diperkirakan antara 110 dan 130 juta penduduk, suatu wilayah memiliki lebih dari 4 juta km persegi (1,5 juta mil persegi.).
"Periode klasik" Kekaisaran dimulai pada tahun 1556 dengan aksesi Jalaluddin Mohammad Akbar, lebih dikenal sebagai Akbar Agung.
kekaisaran Itu berakhir dengan dimulai sejak kematian Kaisar Aurangzeb pada tahun 1707, meskipun setelah itu Kekaisaran terus berlangsung selama 150 tahun.
note:
-pemerintahan ditandai dengan administrasi yang sangat terpusat yang menghubungkan berbagai daerah.
-mewariskan karya yang unik dan berseni tinggi,Banyak monumen dibangun oleh kaisar Muslim, terutama oleh Shah jahan, pada masa Mughal termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO yaitu Taj Mahal, yang dikenal sebagai salah satu contoh penting dari arsitektur Mughal.


4. Mongol Empire (1206–1368)


Kekaisaran Mongolia merupakan kekaisaran yang berdiri dari abad 13 sampai abad 14 dan membentang dari Eropa Timur ke hampir seluruh Asia.
kekaisaran Ini muncul dari penyatuan Mongol dan suku-suku Turki di Mongolia modern, dan tumbuh melalui invasi, setelah Jenghis Khan telah memproklamirkan sebagai penguasa dari semua Mongol pada tahun 1206.
Pada fase terbesarnya, kekaisaran ini membentang dari Danube sampai ke Laut Jepang (atau Laut Timur) dan dari Kutub Utara ke Camboja, mencakup lebih dari 24.000.000 km2%, 22 dari total luas lahan bumi, dan memegang kekuasaan atas populasi lebih dari 100 juta orang.
Hal ini sering diidentifikasi sebagai "Dunia Kekaisaran Mongol" karena membentang di sebagian besar Eurasia.
Namun, kerajaan itu mulai terpecah setelah perang suksesi di tahun 1260-1264. Dengan di tahun 1294, Kekaisaran Mongol sudah terpisah menjadi empat kerajaan yang terpisah, sehingga masing-masing wilayah mengejar kepentingan sendiri yang terpisah dari tujuan semula jengis khan.
note:
-Ini adalah kekaisaran yang juga terbesar dalam sejarah dunia, dan kekaisaran kedua terbesar dalam sejarah, setelah Kerajaan Inggris.
-Di bawah teknologi baru Mongol, berbagai komoditas dan ideologi disebarluaskan dan dikenal di seluruh Eurasia.


5. Russian Empire (1721–1917)

Kekaisaran Rusia adalah sebuah negara yang ada dari tahun 1721 sampai Revolusi Rusia tahun 1917.
merupakan penerus Tsardom dari Rusia, dan pendahulu dari Uni Soviet.
Pada satu titik pada tahun 1866, wilayahnya membentang dari Eropa Timur, di Asia, dan ke Amerika Utara.
Pada awal abad ke-19, Rusia adalah negara terbesar di dunia, membentang dari Samudra Arktik di utara ke Laut Hitam di sebelah selatan, dari Laut Baltik di sebelah barat dengan Samudera Pasifik di sebelah timur.
note:
-Rusia adalah kekaisaran yang hampir menjadi kedua terbesar dunia yang pernah ada, hanya dilampaui oleh Kekaisaran Mongol, dan kerajaan terbesar ketiga dunia yang pernah ada, hanya dilampaui oleh Kerajaan Inggris dan Kekaisaran Mongol.
-para petani menerima rumah dan kebun, dan jatah tanah garapan.


6. Qing Dynasty, China (1890–1912) 


Dinasti Qing adalah dinasti yang berkuasa palin
g terakhir di Cina, dinasti itu memerintah dari tahun 1644 sampai dengan tahun 1912 (dengan restorasi, singkat yang gagal di 1917).
dinasti ini ini didahului oleh Dinasti Ming dan diikuti oleh Republik Cina.
Dinasti ini didirikan oleh klan Manchu Aisin Gioro yang berasal dari timur laut wilayah china sekarang, (juga dikenal sebagai Manchuria).
 Mulai tahun 1644 diperluas ke Cina dan wilayah sekitarnya, untuk mendirikan Kekaisaran Qing Agung.
Pasifikasi Lengkap Cina dicapai sekitar Dinasti Qing tahun 1683.
dinasti itu digulingkan setelah Revolusi Xinhai, ketika Janda Kaisar Longyu turun tahta atas nama kaisar terakhir, Puyi, pada 12 Februari 1912.


7. Umayyad Caliphate atau Kekhalifahan Umayyah (661–750)


Khalifah adalah bentuk pemerintahan Islam yang mewakili kesatuan politik dan kepemimpinan dari dunia Islam.
Posisi Khalifah didasarkan pada gagasan pengganti otoritas politik nabi besar Muhammad.
Menurut kaum Sunni, Khalifah dapat menjadi seorang Muslim saleh yang dipilih oleh umat Islam atau wakil mereka.
dan menurut Syiah, imam adalah keturunan dalam garis dari Ahl al-Bayt.
Kekhalifahan Umayyah adalah yang kedua tebesar dari empat kekhalifahan Islam yang didirikan setelah kematian nabi Muhammad (saw).
kekhalifahan Ini diperintah oleh dinasti Umayyah, yang namanya berasal dari Umayyah bin Abd Syams, kakek buyut dari khalifah Umayyah pertama.
Meskipun keluarga Umayyah awalnya berasal dari kota Mekah, Damaskus adalah ibu kota kekhalifahan mereka.
Akhirnya,negara itu akan mencakup lebih dari lima juta mil persegi, membuatnya menjadi kekaisaran terbesar dunia.
Bani Umayyah mendirikan negara Arab-Muslim terbesar dalam sejarah.
Dari zaman nabi Muhammad sampai tahun 1924, berturut-turut dan kontemporer kekhalifahan dimiliki oleh berbagai dinasti, termasuk Khilafah Rasyidin dari empat khalifah pertama setelah Muhammad, Bani Umayyah yang berpusat di Damaskus dan Córdoba, yang berdasarkan Abbasiyah di Baghdad & kemudian di Kairo, Fatimiyah yang berbasis di Kairo, dan akhirnya Kekaisaran Ottoman Turki yang berbasis di Istanbul.
note:
-Umayyah memiliki sistem administrasi terbaik di dunia dari yang telah ada sebelumnya. Untuk membantu Khalifah dalam bidang administrasi ada enam Dewan di Pusat: Dewan al-kharaj (Dewan Pendapatan), Dewan al-Rasa'il (Dewan Correspondence), Dewan al-Khatam (Dewan meterai), Dewan al-barid (Dewan Posting), Dewan al-Qudat (Dewan Kehakiman) dan Dewan al-Jund (Dewan Militer).
-Kekaisaran ini merupakan Kelima terbesar yang pernah ada.
-Nasionalisme Arab modern menganggap periode Umayyah sebagai bagian dari Golden Age Arab.


8. Roman Empire atau Romawi (27 BC–AD 476/1453)


Kekaisaran Romawi adalah fase pasca-Republik dari peradaban Romawi kuno, yang ditandai dengan bentuk pemerintahan otokratis dan kepemilikan wilayah besar di Eropa dan di sekitar Mediterania.
Republik Romawi, yang mendahuluinya, telah melemah dan ditumbangkan melalui perang sipil.
Beberapa peristiwa yang umumnya diusulkan untuk menandai transisi dari Republik ke Kekaisaran, termasuk penunjukan Julius Caesar sebagai diktator abadi (44 SM) dan juga Pertempuran Actium (2 September 31 SM).
Ekspansi Romawi dimulai pada zaman Republik, namun mencapai puncaknya di bawah Kaisar Trajan.
Pada puncak teritorial, Kekaisaran Romawi menguasai sekitar 6,5 juta km ² dari permukaan tanah.
karena besarnya wilayahnya,pengaruh Romawi pada bahasa, agama, arsitektur, filsafat, hukum, dan pemerintah bangsa-bangsa di seluruh dunia berlangsung sampai hari ini.
note:
-Kekuatan seorang raja mutlak, paling tidak secara teori, kekuasaan tribunician membuat seorang kaisar menjadi sakral, dan memberikan wewenang kaisar mengambil alih pemerintahan warga sipil Roma , termasuk kekuasaan untuk memimpin dan untuk mengontrol Senat.dan juga memberinya wewenang atas tentara Romawi.
-Kekaisaran Romawi dicapai keuntungan teritorial besar baik di Timur dan Barat. Ia memiliki salah satu tentara terkuat dicatat.
-Pengaruh Romawi juga abadi, tercermin pervasively dalam bahasa kontemporer, sastra, aturan hukum, pemerintah, arsitektur, teknik, kedokteran, olahraga, seni, dll. Banyak yang begitu dalam inbedded yang kita hampir tidak melihat utang kita ke Roma kuno. Pertimbangkan bahasa, misalnya Semakin sedikit orang yang hari ini mengaku mengenal Latin, namun kembali ke kalimat pertama dalam bahasa inggris ,contohnya kata "the".


9. Persian Empire (550 BC–330 BC) 


Kekaisaran Akhemenid (sekitar 550-330 SM), juga dikenal sebagai Kekaisaran Persia, adalah negara penerus Kekaisaran Median, memerintah secara signifikan dari apa yang akan menjadi Iran.
Persia dan Kekaisaran Median diambil bersama-sama juga dikenal sebagai kekaisaran Median-Persia, yang meliputi wilayah gabungan kerajaan sebelumnya.
Kekaisaran ini dibangun oleh oleh Cyrus yang Agung, dan meliputi tiga benua: Asia, Afrika dan Eropa.
Pada saat kebesaranya, kekaisaranya termasuk wilayah Iran, Afghanistan dan Pakistan, bagian dari Asia Tengah, Asia Kecil, Thrace dan Makedonia, dan banyak daerah di pesisir Laut Hitam, Irak, utara Arab Saudi, Yordania, Palestina, Israel, Lebanon , Suriah, dan semua pusat-pusat populasi besar Mesir kuno sejauh barat Libya.
Perlu dicatat dalam sejarah barat sebagai musuh negara-negara kota Yunani selama perang Yunani-Persia.
Achaemenid Persia kerajaan diserbu oleh Alexander III dari Makedonia, setelah itu runtuh dan hancur pada 330 SM yang kemudian menjadi Kerajaan Ptolemaic dan Kekaisaran Seleukus, selain wilayah kecil lainnya yang memperoleh kemerdekaan setelah keruntuhannya.
note:
-Ini adalah kekaisaran terbesar dalam sejarah kuno. Pada puncak kekuasaannya, kekaisaran mencakup sekitar 8 juta km2
-Dalam sejarah universal peran kekaisaran Persia yang didirikan oleh Cyrus Agung terletak pada warisan mereka yang sangat sukses untuk administrasi terpusat dan pemerintah yang bekerja untuk keuntungan semua.

sumber: http://www.smashinglists.com/top-10-greatest-empires-in-the-history-of-world/

1 comments:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat Di website/internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

RITUAL TOGEL/LOTREY

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger