8 Makanan yang Membuat Anda Bau



Ketika Anda sedang berada di tengah-tengah banyak orang, terkadang muncul perasaan kurang percaya diri karena bau yang muncul dari badan Anda. Jika mandi yang bersih dan menggunakan parfum belum cukup untuk mengatasi bau badan Anda, mungkin makanan yang Anda konsumsilah penyebabnya.

Berikut 8 jenis makanan yang dapat membuat Anda bau seperti dikutip dari thedailymeal, Senin (9/4/2012) antara lain:

1. Daging

Pada tahun 2006, peneliti dari Republik Ceko mengumpulkan sampel keringat dari orang-orang yang makan daging dan vegetarian. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa keringat orang yang makan daging lebih bau dibanding orang-orang yang vegetarian.

Jika Anda bukan vegetarian, Anda dapat mengurangi efek bau badan yang ditimbulkan oleh daging dengan mengurangi mengonsumsinya atau mengganti dengan seafood atau sayuran.

2. Kare
Aroma rempah-rempah seperti jinten dalam kare dapat menyebabkan bau badan. Cobalah menggunakan rempah-rempah dari keluarga jahe-jahean dan kapulaga sebagai bumbu kare, karena dapat meninggalkan aroma segar pada badan.

3. Bawang putih
Bawang putih menyebabkan bau badan karena mengandung allicin, senyawa yang dilepaskan ketika bawang putih dipotong atau dihancurkan. Setelah Anda mengonsumsi bawang putih, allicin berubah menjadi senyawa lain dalam tubuh yang menyebabkan bakteri bercampur dengan keringat dan menghasilkan bau yang kuat.

4. Asparagus
Asparagus dapat menyebabkan urine Anda berbau menyengat karena asparagus mengandung zat yang dapat memecah senyawa belerang dalam urine.

Jika Anda merasa kurang nyaman setiap kali keluar dari WC umum karena bau urine yang Anda tinggalkan, Anda dapat memilih mengonsumsi paprika sebagai ganti asparagus.

5. Brokoli dan Kubis
Sayuran ini kaya akan nutrisi, sulfur dan antioksidan yang dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan sel kanker. Akan tetapi kandungan sulfur dalam brokoli dan kubis dapat menyebabkan perut kembung dan membuat kentut Anda bau.

6. Bawang merah
Bawang merah memiliki rasa yang tajam. Setelah bawang merah dicerna, minyak pedas terserap ke dalam aliran darah, meresap ke dalam paru-paru, dan menyebabkan nafas Anda bau..

Untuk mengurangi risiko bau mulut akibat mengonsumsi bawang merah, jangan makan bawang merah dalam kondisi mentah. Bawang merah yang tekah disangrai lebih baik karena minyak pedas yang terkandung dalam bawang merah berkurang.

7. Buah durian
Setelah Anda makan durian, bau khas durian akan terus melekat pada diri Anda sampai beberapa jam. Beberapa orang kadang merasa terganggu dengan bau buah durian yang terlalu menyengat tersebut.

8. Kopi
Kafein merangsang sistem saraf pusat dan mengaktifkan kelenjar keringat Anda. Tingkat keasaman kopi juga tinggi yang akan membuat mulut Anda kering. Ketika air liur dalam mulut jumlahnya sedikit, bakteri tumbuh dan berkembang hingga menyebabkan bau mulut.

Untuk mengurangi risiko bau mulut karena kopi, Anda dapat mencoba minum teh herbal tanpa kafein di pagi hari.


(source: detkhealth.com)

1 comments:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat Di website/internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

RITUAL TOGEL/LOTREY

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger