Stadion Piala Eropa 2012 [Polandia - Ukraina] Euro 2012

1. PGE Arena Gdańsk, Polandia

Ini adalah stadion terbesar nomor tiga di Polandia setelah National Stadium dan Silesia Stadium. Jika tiket pertandingan sold out, penonton yang berada di stadion ini persisnya berjumlah 43.615.
Pembangunan stadion ini dimulai pada tahun 2008 dan selesai pada pertengahan 2011. Klub setempat Lechia Gdansk menandai dioperasikannya stadion dengan menjamu Cracovia di awal musim Liga Polandia.
Stadion ini juga sudah menggelar pertandingan internasional saat timnas tuan rumah bermain imbang 2-2 melawan Jerman pada 6 September 2011. Kalau saja Cacau tidak mencetak gol di injury time, Polandia bisa saja mencetak kemenangan pertama dalam sejarah pertemuannya dengan Jerman.
Stadion bundar ini mencolok dengan warna emas dari modul-modul yang dibuat dengan bahas baku polycarbonate, yang menjadi "pembungkus" stadion. Dengan lapangan rumput permanen berukuran 105 x 68 meter, Arena Gdansk akan menggelar tiga pertandingan di Grup C dan satu laga perempatfinal.


PGE Arena Gdańsk

PGE Arena Gdańsk

PGE Arena Gdańsk

PGE Arena Gdańsk

PGE Arena Gdańsk


2. Municipal Poznan, Polandia
 
Stadion di kota Poznan ini juga merupakan kandang dari dua klub asal kompetisi tertinggi liga Polandia, Lech Poznan dan Warta Poznan.
Dibangun pertama kali pada rentang waktu 1968 hingga 2010, stadion ini menjalani proses pemugaran yang dimulai tahun 2003 dan berakhir di tahun 2010. Renovasi yang dilakukan itu tidak mengubah ciri khas bentuk 'U' pada tiga tribun dan satu yang lainnya dibiarkan bebas.
Peresmian stadion ini ditandai dengan digelarnya konser salah satu pemusik asal Inggris, Sting, yang berlangsung pada 20 September 2010.
Stadion ini memiliki kapasitas 43.269 tempat duduk dengan semua area tribun tertutup atap hingga sebagian lapangan. Sementara untuk lapangan rumput stadion ini memiliki dimensi 105 x 68 m.
Terletak sejauh enam kilo meter di barat daya pusat kota Poznan, stadion ini bisa dicapai dengan jalur trem baru yang memang akan disediakan sebagai alat transportasi Piala Eropa 2012.
Stadion ini akan menghelat tiga pertandingan Grup C Piala Eropa 2012, yang akan dimulai pada 10 Juni mendatang dalam laga antara Republikk Irlandia melawan Kroasia.


Municipal Poznan

Municipal Poznan

Municipal Poznan

Municipal Poznan

Municipal Poznan


3. Municipal, Wroclaw, Polandia

kandangklub Slask Wroclaw ini memiliki kapasitas 40 ribu penonton. Bahkan, stadion ini pernah menampung 42 ribu penonton saat Slask Wroclaw menghadapi Lechia Gdansk pada 28 Oktober 2011 dan jumlah ini merupakan rekor hingga saat ini di stadion ini.
Stadion yang terletak di pusat kota Wroclaw ini memiliki ciri dengan bentuknya yang seperti lentera China. Tidak hanya itu, berbeda dengan stadion lain, Municipal Wroclaw ini merupakan bagian dari sebuah komplek yang memliki perkantoran, pusat kebugaran, gedung pertemuan, museum, bahkan juga kasino.

Municipal, Wroclaw

Municipal, Wroclaw

Municipal, Wroclaw

Municipal, Wroclaw

Municipal, Wroclaw


4. Warsawa National Stadium, Polandia

Setelah dibangun ulang untuk gelaran Piala Eropa 2012, stadion ini langsung berubah sangat "wah" dan masuk dalam kategori 4 (level tertinggi) dalam standar UEFA. WarsawaNational Stadium adalah perwujudan terbaru The Tenth Anniversary Stadium yang terletak di kota Warsawa, yang sudah berdiri sejak tahun 1955.Ciri khas stadion ini adalah atap "berduri" yang bahan bakunya adalah baja. Bagian penutup stadion dapat dibuka-tutup. Sebagai stadion nasional, sekeliling bagian atasnya berhiasnya warna putih-merah sebagai simbol bendera Polandia.
Stadion yang berkapasitas 58.500 tempat duduk ini akan menjadi tempat pertandingan pembukaan Euro 2012 antara tuan rumah melawan Yunani di Grup A. Dua pertandingan lain di Grup A, satu perempatfinal dan satu semifinal akan pula dihelat di stadion ini.


Warsawa National Stadium

Warsawa National Stadium

Warsawa National Stadium

Warsawa National Stadium

Warsawa National Stadium



5. Donbass Arena, Ukraina

Donbass Arena di bangun mulai 7 Juni tahun 2006, diresmikan pada 29 Agustus 2009. Kandang dari klub Shaktar Donestk ini punya desain unik dan berada di tengah sebuah taman kota.
Dirancang dengan atap tinggi hingga memiliki bentuk menyerupai cawan, stadion ini juga dibuat agar bisa mendapatkan banyak cahaya alami serta sirkulasi udara yang maksimal. Tambahan penerangan lampu di sekitar stadion semakin mempercantik keindahan pemandangan stadion ini saat hari mulai malam.
Stadion yang tereletak di seberang taman Lenin Comsomol ini, hanya berjarak kurang lebih 16 kilometer dari Donetsk International Airport. Banyak pilihan transportasi untuk bisa menuju stadion. Mulai dari jaringan trem, bus troli, serta bus kota.
Sebanyak 52,518 tempat duduk disediakan bagi penonton untuk dapat menyaksikan laga di Donbass Arena. Lapangan dengan panjang 105 meter dan lebar 68 meter dengan permukaan rumput menjadi panggung untuk para pemain mengeluarkan aksi terbaik.
Pertandingan Grup D akan dipentaskan di stadion ini. Laga pertama akan menyajikan duel seru antara Prancis melawan Inggris pada 11 Juni mendatang. Laga Grup D lainnya yang akan dihelat di tempat ini, Prancis melawan tuan rumah Ukraina empat hari setelahnya, sementara Inggris akan ganti menjajal tim asuhan Oleh Blokhin itu, pada 19 Juni.
Dua laga lainnya, yang akan berlangsung di Donbass Arena adalah satu laga perempatfinal dan semifinal.

Donbass Arena

Donbass Arena

Donbass Arena

Donbass Arena

Donbass Arena


6. Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina

Metalist Stadium yang terletak di kota Kharkiv punya sejarah panjang hingga akhirnya bisa menjadi stadion megah berkapasitas 38.633 tempat duduk
Stadion yang mulai dibangun di tahun 1925 itu mengambil tempat yang kurang lazim untuk membangun sarana olahraga dengan melakukan penggusuran makam yang bernama Holy Spirit.
Diprakarsai oleh Ketua Presidium Uni Soviet Anastas Mikoyan, pembangunan Tractor Stadium yang merupakan cikal bakal Metalist Stadium ini selesai dibangun pada tahun 1926.
Kandang dari klub FC Metalist Kharkiv ini sudah empat kali mengalami pemugaran hingga dipersiapkan untuk Piala Eropa tahun ini. Stadion ini bersolek dengan melakukan perbaikan di tribun selatan, pembangunan tribun timur, dan perbaikan atap yang selesai dikerjakan hingga akhir bulan Desember tahun 2009.
Lapangan berdimensi 105x68 meter dengan permukaan rumput tersedia untuk menyuguhkan aksi-aksi bintang lapangan hijau.
Stadion yang berjarak kurang lebih lima kilometer dari pusat kota Kharkiv ini bisa dicapai dengan kereta api karena letaknya yang hanya berseberangan dengan Kharkiv-Passazhyrsky Railway Stations.
Sebanyak tiga laga Grup B akan dimainkan di Metalist Stadium dimana Belanda selalu mengambil bagian di dalamnya. Dari 9-17 April, Belanda akan berturut-turut menghadapi Denmark, Jerman, dan Portugal.

Metalist Stadium

Metalist Stadium

Metalist Stadium

Metalist Stadium

Metalist Stadium


7. Arena Lviv, Ukraina

Stadion yang secara khusus didirikan untuk menggelar Piala Eropa 2012. Arena Lviv yang dibangun 20 November 2008 selesai pada bulan Oktober 2011.
Kapasitas tempat duduk sebanyak 34.915, membuat stadion ini menjadi yang terkecil diantara tujuh stadion lainnya dalam perhelatan Piala Eropa di Ukraina dan Polandia Juni-Juli 2012.
Sedangkan pemilihan atap yang transparan memiliki tujuan agar rumput yang menyelimuti lapangan dengan panjang 105 meter dan lebar 68 meter bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup.
Stadion Arena Lviv terletak di sebelah utara dari pusat kota Lviv dengan jarak kurang lebih delapan kilometer, bisa dicapai dengan jaringan trem yang tersedia.
Tiga negara, yakni, Jerman, Portugal, dan Denmark akan memainkanmasing-masing dua laga Grup B di stadion ini. Laga pertama akan mementaskan duel sengit antara Jerman melawan Potrugal pada 9 juni mendatang.

Arena Lviv

Arena Lviv

Arena Lviv

Arena Lviv

Arena Lviv


8. Olympic Stadium, Kiev

Stadion yang terletak di pusat kota Kiev ini merupakan yang terbesar di antara tujuh stadion lain yang digunakan untuk menggelar laga-laga di Piala Eropa. Olympic Stadium yang dilengkapi dengan lintasan atletik memang dirancang agar bisa memiliki banyak fungsi.
Kompleks stadion yang pertama kali didirikan pada tahun 1923 ini pertama kali diberi nama Red Stadium of Trotsky. Stadion ini kemudian berganti nama menjadi Olympic Stadium di tahun 1996, seiring dengan kemerdekaan yang berhasil di raih oleh Ukraina lima tahun sebelumnya.
Olympic Stadium yang sudah berdiri mengah, tak luput dari proses renovasi agar layak untuk menggelar Piala Eropa 2012. Sektor tribun penonton yang awalnya berkapasitas 80.000 kursi dipangkas hanya menjadi 70,050 tempat duduk. Sedangkan sektor lapangan rumput mempunyai dimensi 105 m x 68 m.
Proses perbaikan yang dimulai pada 1 Desember 2008,berhasil diselesaikan di tahun 2011. Presiden Ukraina Viktor Yanukovych meresmikannya pada 8 Oktober 2011.
Meski stadion ini terletak di kaki bukit Cherepanov di Pechersk, akses menuju stadion tidak akan sulit. Sebabnya, letak stadion yang tepat di pusat kota, membuat semua moda transportasi bisa digunakan untuk sampai ke stadion ini.
Tuan rumah Ukraina akan menjadi kesebelasan pertama yang akan mencicipi hasil dari perbaikan stadion. Dalam laga pembuka Grup D pada 11 Juni nanti, Ukraina berhadapan dengan Swedia . Setelahnya, Inggris (15 April) dan Prancis (19 April) bergantian menantang Swedia.
Selain pertandingan Grup D, Olympic Stadium juga akan didapuk sebagai penyelenggara satu laga perempatfinal dan juga pertandingan penentuan juara Piala Eropa tahun ini.

Olympic Stadium

Olympic Stadium

Olympic Stadium

Olympic Stadium

Olympic Stadium

source : detik.com dan lainya

1 comments:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat Di website/internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

RITUAL TOGEL/LOTREY

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger