Thai Ngoc : Insomnia Parah Selama 30 tahun




Percayakahanda kalau ada orang yang selama tiga decade tidak bisa tidur malam..?? 
Seseorang akan sangat membutuhkan istirahat di malam hari untuk menjaga kondisinya tetap stabil dan sehat. tetapi ada seseorang yang mengalami insomnia parah selama 3 dekade. NamanyaThai Ngoc atau disebut juga Hai Ngoc. 
Ia mengatakan bahwa ia tidak abisa tidur malam selama 30 tahun lebih sejak ia terserang penyakit demam pada 1973.  “Saya tidak tahu entahinsomnia atau apa, tapi saya tetap sehat dan bisa bekerja bertani setiap hariseperti orang lain,” kata Ngoc.
ia sudah tidak tidur semenjak tahun 1973. Pria ini sangat khawatir dan mencoba segala cara untuk dapat tidur, tapi ia masih belum bisa tidur meski hanya 1 menit.



Yang lebih mengejutkan lagi, Ngoc menjalani kehidupannya dengan normal dan jarang mengalami sakit. Orang-orang yang ingin mengamati kondisi Ngoc malah tidak mampu tetap terjaga sepanjang waktu. 
Hal tersebut dibenarkan oleh tokoh tetuakomunitas Que Trung, Que Son district, ia mengatakan, ngoc bisa membawa dua seberat 50 kg (karung pupuk) dan berjalan sejauh 4 km pulang pergi setiap harinya tanpa merasakan sakit atau kelelahan parah akibat insomnia-nya.

Istrinyamengatakan, “Dulu, suami saya bisa tidur dengan baik, tapi sekarang, bahkan sekalipun dia sudah menenggak minuman keras pun, dia tetap tidak bisa tidur,” ujarnya. 
Ngoc telah memeriksakan diri ke dokter di Da Nang, menurut dokter,dia terindikasi ada sedikit gangguan pada fungsihatinya.
“Sebelum tahun 1975, saya menyadari bahwa saya tidak tidur dan tidak pernah terlintas dalam pikiran saya jika kondisi ini dapat mempengaruhi kesehatan saya. Bagi saya, tidur atau tidak sama saja, dan saya dakan bekerja pada siang atau malam hari,” ujar Thai Ngoc, seperti dilansir Vietnamnet,



Seharihari Ngoc menggarap kebunnya,yang terletak di kaki gunung.Ia juga beternak ayamdan babi. Sementara kalau malam, karena tidak bisa tidur,ia menjaga kebunnyaserta ternaknya, untuk mencegah pencurian. Karena tidak bisa tidur juga, pernahselama tiga bulan setiap malam ia menggali kolam besar untuk memelihara ikan.

Ngoc sepanjanghari, boleh dikata 24 jam, matanya melek terus. Nyaris tak istirahat. Iamemiliki enam anak, semuanya tinggal di rumah mereka di Que Trung.
Ngoc menolak menjalani tes di luar negeri. Ia mengaku tidak mau meninggalkan kampung halaman atau desanya sejak 60 tahun yang lalu dan ia takut untuk melakukan tes.

0 comments:

Posting Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger