BUCKETHEAD : Gitaris Nyentrik

Buckethead


Lahir dengan nama asli Brian Carroll (lahir 13 Mei 1969), ia lebih dikenal dengan nama panggung sebagai Buckethead.Buckethead mulai bermain gitar pada usia dua belas. Dia telah mengatakan, bagaimanapun, bahwa ia tidak menjadi serius sampai setahun kemudian ketika ia pindah dari Huntington Beach, CA ke Claremont, CA.
Permainannya mulai membaik dengan mengambil pelajaran pribadi dari berbagai guru di sebuah toko musik lokal Musik Styles.
Guru awalnya termasuk Max McGuire, Johnny Fortune, Mark Hammond, Pebber Brown dan Paul Gilbert.
Buckethead kemudian memainkan pertunjukan sebagai penghargaan untuk semua guru ketika memainkan pertunjukan di ulang tahun ke 25 "Styles Music" sekolahnya .
Buckethead kemudian mulai membuat demo rekaman dari kedua permainannya serta gaya tulisannya, yang akan dirilis sebagai album akustik di masa depan.




Dia adalah gitaris dan multi-instrumentalis yang telah bekerja dalam beberapa genre musik.  Ia telah merilis 35 album studio.Dia telah tampil di lebih dari 50 album bersama dengan artis lain.
Musiknya mencakup berbagai genre seperti progressive metal , funk , musik blues , jazz , bluegrass , ambien , dan avant-garde music .
Buckethead yang terkenal dikenal karena mengenakan ember merk KFC di kepalanya, dihiasi dengan stiker bemper yang berbunyi pemakaman dengan huruf cetak kapital berwarna hitam, dan sebuah topeng tanpa ekspresi kostum putih polos.  Baru-baru ini, ia beralih mengenakan ember putih polos yang tidak lagi menanggung logo KFC.  Dia juga menggabungkan nunchucks dan menari robot ke pertunjukan panggung. 

Buckethead dikenal untuk permainan gitar listriknya yang hebat. Dia telah terpilih nomor 8 pada daftar di majalah GuitarOne dari "Top 10 Shredders Gitaris Terbesar Sepanjang Masa" serta yang termasuk dalam Gitaris Dunia dalam daftar dari "25 gitaris paling aneh sepanjang masa" dan juga dikenal dalam "50 gitaris tercepat "
Dia telah bekerjasama secara ekstensif dengan berbagai seniman  dunia seperti Bill Laswell , Bootsy Collins , Bernie Worrell , Iggy Pop , Les Claypool , Serj Tankian , Bill Moseley , Mike Patton , Viggo Mortensen , Itu Guy  , dan ia pernah tercatat sebagai  anggota dari Guns N 'Roses pada tahun 2000-2004. 
Buckethead juga menulis dan memainkan musik untuk film, termasuk: Saw II , Ghosts of Mars , Beverly Hills Ninja , Mortal Kombat , Mortal Kombat: Annihilation , Last Action Hero , dan memberikan kontribusi lead guitar pada lagu "Firebird" dan juga pada Power Rangers Soundtrack Film .




0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger