Jason Becker (Gitaris yang Pantang Menyerah)

Jason Becker

Jason Becker (lahir 22 Juli 1969) adalah seorang gitaris beraliran metal neo-klasik yang berasal dari negara Amerika.
Gitaris berbakat yang pada umur 16 dia telah menjadi bagian dari duo Cacophony bersama Marty Friedman (kemudian menjadi gitaris megadeth) yang diproduseri oleh Mike Varney.
Bersama mereka telah merilis album Speed Metal Symphony (1987) dan Go Off! (1988), yang akhirnya membuat mereka terkenal karena memiliki teknik bermain gitar kelas dunia.

Cacophony


TEKNIK BERMAIN GITAR

Sebagaimana kebanyakan gitaris neo-klasikal, Becker mempelajari kaya pebiola Virtuoso Nicolò Paganini seperti yang di lakukan Yngwie Malmsteen. Dia kemudian menggubah interpretasi dari Paganini's 5th Caprice dan memainkannya pada instructional guitar. 

Jason



Becker dikenal dengan kemampuannya untuk bermain gitar dengan sangat cepat dengan akurasi yang bagus pula. Meski demikian, dia banyak dipuji karena kemampuannya untuk fokus pada pembentukan melodi, tidak hanya kemampuan teknis saja.
Lagu Serrana, yang muncul dalam Perspective (albumnya), adalah karya yang didasarkan pada arpeggio yang menunjukkan penguasaannya terhadap sweep-picking.

Jason And Marty


Musikalitas Jason tumbuh saat bermain bersama with Marty Friedman. Dia banyak menulis lagu bersama Marty Friedman, sense of melodynya banyak dipengaruhi oleh Marty Friedman dan sangat terpacu untuk mencapai teknik gitar yang lebih tinggi lagi.
Barisan harmonisasi melodi mereka menjadi trademark mereka hingga saat ini.
Jason dan Marty melakukan tur bersama dengan Cacophony di Jepang dan Amerika Serikat, dan pada tahun 1989 Jason meninggalkan Cacophony untuk mengejar karir solonya, dan merilis album solo pertamanya yang berjudul Perpetual Burn di tahun 1988.

PENYAKIT ALS

Pada umur 20, Jason bergabung dengan David Lee Roth's band, yang dianggap merupakan excellent gig buat gitaris pendatang baru (gitaris yang digantikan dia adalah Steve Vai). Pada saat merekam album A Little Ain't Enough dan mempersiapkan turnya, Jason mulai merasa pincang dan kehilangan rasa di kaki kirinya.
ternyata dia didiagnosa menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS - atau Lou Gehrig's Disease) dan divonis bahwa hidupnya tinggal lima tahun lagi.
Dia hampir tidak dapat menyelesaikan rekaman dengan menggunakan low-gauge (thin) guitar strings (gitar dengan senar tipis) , yang digunakan untuk mempermudah bermain gitar dengan tangan yang semakin melemah (pada saat ini tidak ada yang mengetahui penyakitnya kecuali temannya, Steve Hunter).
Meskipun pada akhirnya dia bisa menyelesaikan album tersebut (yang akhirnya mendapat gold), dia terpaksa tidak dapat melakukakn tur karena ketidakmampuannya bermain di atas panggung.


Perspective dan The Berry Jams

Pada tahun 1996 Becker merilis sebuah album berjudul Perspective, sebuah album instrumentalia yang diciptakannya (kecuali lagu Bob Dylan Meet me in the morning yang dimunculkan pada track terakhir). Penciptaan musik rekaman tersebut telah dimulai sebelum ALS melumpuhkan kemampuannya bermain.
Dengan menggunakan gitar dan sebuah keyboard pada saat dia tidak dapat menggerakkan kedua tangannya, dia terus menciptakan saat penyakitnya sudah sangat memburuk.
Meski demikian, ketika Becker tidak dapat lagi bermain keyboard secara fisik, teman dan produser musik yaitu Mike Bemesderfer membantunya dengan music-composing computer, sebuah program yang dapat mebaca gerakan kepalanya.
Hal ini mebuat Becker mampu terus berkarya meskipun dia sudah kehilangan kendali atas seluruh tubuhnya.

Jason The Amazing Musician


Akhirnya dia kehilangan kemampuannya untuk berbicara (karena dia tidak bisa menggerakkan mulutnya) dan berkomunikasi dengan menggunakan matanya melalui sebuah sistem yang dikembangkan oleh keluarganya.
Meskipun ALS secara bertahap merenggut kemampuannya untuk bermain gitar, kemampuan berjalan, dan akhirnya kemampuanya berbicara, secara mental dia tetap sehat dan melalui bantuan computer dia terus berkarya.
Di bagian belakang kotak CD Perspective, Jason mengatakan "Aku mempunyai Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS atau Lou Gehrig's Disease), yang membuat tubuhku cacat dan membuatku tidak dapat berbicara, tapi tidak pikiranku".
Dalam usian 30an, kondisi medisnya tetap stabil sejak 1997, yang sangat jarang terjadi pada ALS.

Beberapa tahun kemudian Becker merilis Raspberry Jams (1999) dan Blackberry Jams (2003), yang pertama berisi berbagai demo-tracks yang tidak dirilis dam yang kedua berisi demo-tracks, yang kemudian dikerjakan ulang dan diterbitkan dalam album lain.

Dua album tribut telah dikeluarkan untuk Jason Becker, yang berisi banyak gitaris yang memainkan lagu-lagunya. Keuntungan yang di dapat dari labum tersebut digunakan untu membantu Jason Becker dengan penyakitnya.


Prospek Masa Depan

Jason dan temannya, aktor Matt Schulze berencana membuat film tentang hidupnya, sementara berjudul Mr. Tambourine Man. Menurut situs resmi Jason, Fender and Charvel akan membuat gitar untuk film tersebut dan berencana untuk merilis sebagian diantaranya untuk umum.

Shrapnel records akan merilis album "Best of Jason Becker". Album ini akan menampilkan lagu baru yang diciptakan Jason dan Greg Howe & Steve Hunter pada gitar, dan juga lagu-lagu lama yang belum dirilis.

Diskografi

Solo

    * Perpetual Burn (1988)
    * Perspective (1996)
    * The Raspberry Jams (1999)
    * The Blackberry Jams (2003)

Cacophony

    * Speed Metal Symphony (1987)
    * Go Off! (1988)

David Lee Roth

    * A Little Ain't Enough (1991) 






ref : http://brasco-brasco.blogspot.com/2008/06/jason-becker-altitudes.html

1 comments:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat Di website/internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

RITUAL TOGEL/LOTREY

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger