Mengenal Keindahan Fujian Tulou di China

Hakka House / Fujian Tulou
Pada tahun 2008, UNESCO menunjuk Hakka House atau Fujian Tulou sebagai Situs Warisan Dunia secara resmi, karena mengandung nilai sejarah, budaya dan arsitektur dari sebuah struktur yang menakjubkan. Bangunan itu Dibangun dari abad ke-12 sampai abadke-20. 
Bangunan tersebut bisa ditempati hingga 800 orang di masing gedung, seperti sebuah kota dalam kota yang disediakan penduduk, lengkap dengan keselamatan, tempat tinggal, dan suasana bermasyarakat. Terdapat 20.000 dari struktur ini di seluruh provinsi Fujian di Cina, sebagian besar dari pesisir Cina, seberang laut dari negara Taiwan.



Fujian Tulou merupakan bagian penting dari sejarah provinsi ini, seperti bangunan-bangunan yang dirancang untuk melindungi penghuninya dari gangguan bandit dan  perang. keistimewaan tulou adalah mempunyai tiga sampai lima struktur yang terdiri dari dinding tanah tebal (hingga enam kaki tebal) dengan satu pintu masuk yang dilindungi oleh pintu 4 inch kayu tebal yang solid dan gerbang besi. Pada tingkat atap, tulou dilengkapi dengan lubang senjata untuk menangkis para penyerang dan para penyusup.

Estetikanya, bangunan-bangunan ini terdapat semangat dan keindahan pedesaan Cina. Penghuninya dari berbagai lapisan masyarakat dan bekerja keras untuk kebaikan yang lebih besar, di mana tugas-tugas kehidupan sehari-hari dikelola secara kolektif, tidak sendirian. Secara visual, struktur ini jelas terbuat dari alam, dengan atap ubin dari tanah liat, framing dari kayu, batu trotoar dan dinding dari tanah. Sungguh budaya pedesaan yang menakjubkan.








0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger