Jejak Sejarah Korea Selatan Di Benteng Hwaseong Di Korea


Ketika Raja Joseon yaitu Raja Jeongjo memindahkan makam ayahnya ke Suwon pada akhir abad ke-18, dia dikelilingi dengan benteng pertahanan yang kuat, ditata sesuai dengan ajaran seorang arsitek militer yang berpengaruh di periodenya, yang memberi perkembangan terbaru dalam sistem pertahanan dari Dunia Timur dan Barat. Dinding besar terbentang hampir 6 km,di lengkapi dengan empat gerbang dan dengan benteng  menara artileri dan fitur lainnya.

Benteng Hwaseong adalah sebuah benteng dari batu dan bata dari Dinasti Joseon yang mengelilingi pusat Kota Suwon, di Provinsi Gyeonggi-do. Dibangun pada abad ke-18 oleh Raja Jeongjo, untuk membentuk dasar politik baru dari sisa-sisa ayahnya, Jangheon. Dinding besar benteng membentang sepanjang 5,74 km, dengan luas 130 mengikuti topografi tanah. Suwoncheon, pengairan utama di Suwon, mengalir melalui pusat benteng.
Dinding menggabungkan sejumlah fitur defensif, yang sebagian besar masih utuh hingga kini. Ini termasuk pintu air, menara observasi, pos komando, menara panah, benteng senjata api, menara sudut, gerbang rahasia, menara suar, benteng dan bunker. Ada empat gerbang utama pada titik-titik kardinal. Gerbang Paldalmun di selatan dan Gerbang Janganmun di utara yang mengesankan dengan dua lantai berstruktur kayu di pangkalan batu, diapit oleh platform dan terlindung oleh ravelins dibangun dari batu.
Benteng Hwaseong memiliki pengaruh besar pada perkembangan arsitektur Korea, perencanaan kota, dan bidang seni lainya. Ini berbeda dari benteng-benteng di China dan Jepang. Desain benteng di kerjakan oleh Jeong Yakyong, seorang sarjana terkemuka dari School of Learning, di kerjakan dengan perencanaan yang matang, kombinasi dari rumah yang defensif, dan penerapan ilmu pengetahuan terbaru. Ini merupakan puncak dari arsitektur militer abad ke-18, menggabungkan ide-ide dari beberapa contoh terbaik di Eropa dan Asia Timur. Hwaseong juga unik karena mencakup baik tanah datar dan berbukit, memanfaatkan medan untuk keberhasilan defensif yang maksimal.


pintu masuk benteng hwaseong

bagian dalam benteng hwaseong
pemandangan dari atas benteng

tangga menara
Pagoda di atas benteng

pemandangan kota suwon dari atas benteng
benteng hwaseong

gerbang post benteng

salah sau Gerbang utama benteng

canon di dalam benteng

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger