Mengenal Forbidden City Di China

terlihat dari atas
Tempat ini dulunya merupakan tempat tinggal bagi kaisar China atau putra langit. Kota Terlarang Cina terletak tepat di jantung kota Beijing dan merupakan rumah dari 24 kaisar dari Dinasti Ming dan Qing. Pembangunan konstruksi istana tersebut dimulai pada tahun ke-4 Kaisar Yongle dari Dinasti Ming yang berkuasa pada tahun 1406 dan berakhir 14 tahun kemudian pada tahun1420.

Selama zaman kuno, kaisar diklaim sebagai putra surga, sehingga memiliki kekuasaan tertinggi. Rumah mereka di Bumi adalah replika kerajaan langit, sehingga dibangun menyerupai Istana di surga di mana kaisar langit tinggal. Tempat yang begitu sakral seperti ini tentu dilarang untuk orang-orang biasa, yang mana kemudian disebut sebagai Kota Terlarang atau Forbidden City namanya.

halaman utama istana (Tai He Dian)
 Arsitektur indah adalah representasi dari puncak esensi arsitektur tradisional Cina. Istana ini telah menjadi harta peninggalan sejarah dari kebesaran budaya Cina dan diakui sebagai salah satu dari 5 istana yang paling penting di seluruh dunia.

Selama tahun 1961, museum ini menjadi sebuah monumen sejarah penting di bawah pelestarian khusus pemerintah pusat China. Kemudian pada tahun 1987, museum ini adalah nominasi calon warisan budaya dunia, UNESCO. Kota Terlarang adalah sebuah negara yang diawetkan dengan berbentuk imperial istana dan merupakan struktur terbesar dari dunia kuno. lingkungan istana ini mencakup sekitar 72 hektar tanah, memiliki total 150.000 meter persegi luas lantai. Ada 90 halaman dan istana nya memiliki 8.704 kamar, dan 980 bangunan. Kota ini dikelilingi oleh parit selebar 6 meter, serta dinding yang memiliki tinggi 10 meter, serta memiliki gerbang di setiap sisi.

menara di sudut istana kota terlarang
Pintu masuk mao di belakang lapangan Tiananmen

Shenwumen Gate of the Forbidden City
parit yang mengelilingi kota

hiasan kepala naga










0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger