Ini Dia, Kota-Kota Kuno yang Bertahan Sampai Sekarang

Saya terpesona oleh sejarah kuno dan kota-kota di mana sejarah diciptakan. Sementara sebagian besar tempat-tempat terkenal dari masa lalu tersebut mulai hilang. 
Berikut Kota-Kota Kuno yang Bertahan Sampai Sekarang :

Plovdiv
Didirikan Pada: 400 SM

 
Plovdiv berada di Bulgaria modern. Ketika didirikan,kota itu disebut Eumolpias yang merupakan pemukiman Thracian. Kota itu kemudian ditaklukkan oleh orang Makedonia dan akhirnya menjadi bagian dari apa yang sekarang dikenal sebagai Bulgaria. Kota ini menjadi yang terpenting kedua setelah ibu kota Sofia yang berjarak sekitar 150 kilometer jauhnya dari kota itu.

plovdiv city
Plovdiv at night

Yerusalem
Didirikan pada: 2000 SM

 
Yerusalem adalah salah satu kota tertua di dunia dan dianggap sebagai kota suci oleh Kristen, Islam, dan Yahudi. Kota ini adalah ibukota Israel (meskipun tidak semua negara mengakui fakta ini). Pada jamanya,kota ini adalah Kota terkenal dari zaman Daud dan kemudian tempat di mana Yesus memulai hidupnya.

Yerusalem

malam di yerusalem

Xi'an
Didirikan: 1100 SM

 
Salah satu dari empat ibukota besar Cina Kuno, Xi'an sekarang merupakan ibukota provinsi Shaanxi. Kota ini penuh dengan reruntuhan kuno, monumen, dan masih terdapat dinding kuno yang dibangun pada Dinasti Ming. Kota ini juga terdapat makam Qin Shi Huang yang paling terkenal sebagai tentara terakota.

Dinding dinasti Ming di Xian

Xi'an di malam hari

Cholula
Didirikan: 500 SM

 
Cholula ada di negara bagian Meksiko, Puebla, sebagai sebuah kota pra-Kolumbia. Situs yang paling terkenal adalah Piramida Besar Cholula yang sekarang terlihat seperti sebuah bukit dengan sebuah gereja di atasnya, bahkan bukit itu adalah dasar piramida.

Cholula

Cholula at night

Varanasi
Didirikan: 1200 SM

 
Varanasi juga dikenal dengan nama Benares. ada di negara bagian India Uttar Pradesh. Jain dan Hindu menganggap tempat itu sebagai sebuah kota suci dan percaya bahwa jika Anda mati di sana Anda akan mencapai puncak spiritual. Kota ini adalah kota yang dihuni tertua di India dan salah satu yang tertua di dunia. Ditemukan di sepanjang sungai Gangga

varanasi
varanasi dan sungai gangga




Lisbon
Didirikan: 1200 SM

 
Lisbon adalah kota terbesar dan merupakan ibukota Portugal. kota tertua di Eropa Barat. Monumen keagamaan dan penguburan ada di sana dari usia neolitik dan bukti arkeologi juga menunjukkan bahwa kota itu adalah sebuah pos perdagangan penting bagi Venisia. Pada tahun 1755 kota itu dilanda gempa bumi dahsyat yang hampir sepenuhnya isi kota hancur karena kebakaran dan Tsunami, dan itu adalah salah satu gempa paling mematikan dalam sejarah.

lisbon

lisbon
Athena
Didirikan: 1400 SM

 
Athena adalah ibukota Yunani dan juga kota terbesar di Yunani. 3.400 tahun dalam sejarah adalah salah satu catatan yang menarik dan banyak budaya dan kebiasaan orang Atena kuno ditemukan di sana dan merambah ke banyak budaya lain karena dominasinya di wilayah sebagai negara serta kota besar di eropa. Banyaknya situs arkeologi membuat kota semakin sempurna untuk di kunjungan bagi siapa pun dengan hasrat untuk mempelajari sejarah dan Budaya Eropa.

Athena

Athena

Damaskus
Didirikan: 1700 SM

 
Damaskus adalah ibu kota Suriah dan rumah bagi lebih dari 2,6 juta orang. Pemberontakan sipil baru-baru ini telah menyebabkan banyak kerusakan pada salah satu kota sejarah yang paling signifikan dan tertua itu. Damaskus banyak disebutkan dalam 12 situs warisan budaya yang paling top dalam bahaya akan kehancuran. Hanya waktu yang akan mengatakan apakah kota kuno ini akan bertahan atau menjadi catatan sejarah sebagai salah satu kota kuno yang hilang di dunia.

damaskus

damaskus
Roma
Didirikan: 753 SM

 
Roma dikenal sebagai salah satu kerajaan terbesar yang dikenal manusia. Kekaisaran Romawi (yang tumbuh dari Republik Romawi) yang berlangsung dari pendiriannya pada tahun 27 SM dengan Kaisar pertamanya adalah Augustus, dan untuk yang terakhir adalah Romulus Augustulus, yang digulingkan pada 476 AD.


roma

roma
Istanbul
Didirikan: 660 SM

 
Dulu terkenal dengan nama Konstantinopel ,sekarang dikenal sebagai Istanbul. Konstantinopel jatuh ke tangan Turki yang mendirikan Kekaisaran Ottoman yang bertahan sampai tahun 1923 ketika Kesultanan dihapuskan dan Republik Turki dibuat. Arteifacts dari kedua kerajaan Romawi dan Ottoman tetap ada hingga hari ini di Istanbul, dengan bukti paling signifikan menjadi Hagia Sofia, awalnya Gereja tapi dikonversi ke Masjid saat pemerintahan Islam dan kemudian menjadi sebuah museum bawah republik Turki.

istanbul

istanbul







0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger