Kota Rahasia Di Bawah Tanah Beijing


Terowongan hingga ber mil-mil panjangnya,pencahayaan yang minim menerangi kegelapan, sementara itu kenang-kenangan dari waktu ketika ancaman perang nuklir tampak masih dapat dilihat. Luar biasa sekali bahwa lorong-lorong labirin ini dirancang untuk menyelamatkan seluruh penduduk kota.

Pada tahun 1969, ketika ketegangan antara Cina dan Uni Soviet sedang mencapai titik didih karena bentrokan perbatasan berpusat di sekitar insiden Pulau Zhenbao, Komunis Cina membayangkan seperti masa depan yang suram, Terlebih lagi, pemerintah yang berkuasa bertindak se-enaknya.maka dari itu sangat perlu untuk membangun tempat pelarian sekaligus perlindungan semacam ini. 
Saat ini, sisa-sisa lokasi rahasia itu mulai mereka gali keluar kembali,segala macam bunker dan basement di bawah permukaan jalan-jalan yang ramai di Beijing. 

poster Mao di dinding lorong

Lororng Labirin Rahasia beijing

Lokasi asli tempat penampungan dari serangan udara dan juga berupa terowongan yang membentuk Underground City di Beijing ini  juga dikenal sebagai Dixia Cheng.Kompleks bawah tanah ini digali dengan tangan oleh ratusan ribu warga, menyusul dekrit dari Mao Zedong.

Gambar petunjuk penggunaan dixia cheng
Secara total, terowongan diperkirakan hingga 85 kilometer persegi (33 sq mi), yang menghubungkan wilayah utama di kota mana saja dengan lebar 8-18 meter (26-59 kaki) di bawah permukaan jalan. Kompleks ini dirancang untuk melindungi orang-orang di dalamnya terhadap serangan, baik konvensional atau nuklir, hingga di juluki sebagai 'Great Wall Underground'. Terowongan ini terbuat beton tebal dan berlapis timah di pintunya, sekitar 20 cm (8 in) tebalnya, yang dapat disegel untuk mencegah banjir. Dan airshafts khusus yang dibangun dalam upaya untuk melindungi terhadap senjata kimia dan kejatuhan radioaktif.


Pintu masuk lorong rahasia beijing






 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger