Spinalonga Island : Pulau Kosong Dari kreta

spinalonga island

Pulau Spinalonga awalnya bukan sebuah pulau, melainkan bagian dari pulau Kreta. Tetapi selama pendudukan Venesia di Kreta, Spinalonga di pisahkan dari Crete untuk membuat sebuah pulau benteng. nama Yunani untuk pulau tersebut adalah Kalydon.

Spinalonga adalah pulau yang penting karena merupakan salah satu koloni Leper terakhir di Eropa. Pulau ini dioperasikan antara tahun 1903 hingga tahun 1957. Seorang pendeta menjadi penghuninya yang terakhir, sebelum dia meninggalkan pulau itu pada tahun 1962 setelah pulau itu ditutup pada tahun 1957, pendeta ini tetap tertinggal karena sebagai bagian dari tradisi Ortodoks Yunani, sesuatu yang mati harus diperingati pada interval hingga lima tahun setelah kematian.


Saat ini, pulau ini sudah di karantinadan menjadi kosong alias tak berpenghuni, dan merupakan sebuah obyek wisata yang populer di Kreta. Spinalonga ini juga dikenal dengan pantai kecil berkerikil dan perairan yang dangkal. Pulau ini dapat dengan mudah diakses dari Elounda dan Agios Nikolaos. Perahu wisata berangkat dari kedua kota setiap hari. Perjalanan perahu dari Elounda memakan waktu sekitar lima belas menit sementara perjalanan dari Aghios Nikolaos hampir satu jam.

















 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger