Situs Bersejarah Al Zubarah Di Qatar

Al Zubarah

juga disebut dengan nama Al Zubarah atau Az Zubarah, sebuah kota yang telah terbengkalai tak di tempati yang terletak di pantai sebelah barat utara semenanjung Qatar di Kota Madinat ash Shamal, sekitar 105 km dari ibukota Qatar, Doha. Kota ini didirikan oleh pedagang dari Kuwait pada pertengahan abad ke-18.

Zubarah pernah menjadi pusat keberhasilan perdagangan global, diposisikan di tengah antara Selat Hormuz dan sebelah barat Teluk Persia.salah satu contoh situs terbesar dan terbaik yang diawetkan sebagai bukti dari pedagang kota abad ke-18 ke-19 di Teluk Persia. Seluruh tata letak perkotaan di wilayah tersebut periode ini formatif  telah diawetkan karena tidak ada tempat lain yang serupa di Teluk Persia. Zubarah memberikan wawasan penting ke dalam kehidupan perkotaan, organisasi spasial, dan sejarah sosial dan ekonomi dari Teluk sebelum penemuan minyak dan gas di abad ke-20.

restorasi Al Zubarah


SZubarah memiliki luas sekitar 400 hektar (60 hektar di dalam tembok luar), Zubarah adalah situs arkeologi yang paling substansial di Qatar. Situs ini terdiri dari kota diperkaya dengan dinding dalam dan luar, pelabuhan, kanal laut, dua dinding skrining, benteng Murair, dan lebih baru Zubarah Fort (benteng).

Al Zubarah

Al Zubarah

teluk

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger