Air Terjun Gocta Cataracts, Semampai nan Indah [Photo Gallery]


Gocta Cataracts telihat dari Cocachimba

Air Terjun Gocta cataracts di Peru, merupakan air terjun bertingkat yang luar biasa tinggi. Dan jalur utama air datang dari ketinggian 771 meter, membuat gocta cataracts dimasukan ke dalam salah satu air terjun maut di dunia. Air dari gocta cataracts ini menjadi sumber utama sungai yang terkenal di Peru, yaitu sungai Cocahuayco.

Sebelumnya air terjun ini hanya dimanfaatkan oleh penduduk lokal di wilayah chachapoyas amazon. Namun setelah sebuah ekpedisi yang dilakukan seorang petualang jerman bernama, stefan ziemendorff, dengan sekelompok penjelajah Peru, pada tahun 2005, air terjun gocta menjadi obyek pariwisata yang juga sangat terkenal di Peru.

Baru pada 11 maret 2006, setelah ekspedisi kedua, stefan meminta pada pemerintah Peru untuk membuat peta dan melakukan pengukuran secara khusus mengenai ketinggian air terjun tersebut. Dari ekspedisi kedua itulah, akhirnya diketahui bahwa ketinggian gocta cataracts mencapai lebih dari 700 meter. Dan baru pada 2007 dari pembangunan berikutnya, pemerintah Peru membangun sarana akomodasi bagi wisatawan di sekitar air terjun yang bisa dilihat hingga beberapa kilometer sebelum tiba di tujuan tersebut.






0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger