Risiko Memakai Bra Yang Tidak Sesuai Ukuran


Bra tidak hanya berfungsi sebagai pakaian dalam saja, tapi ia juga berperan terhadap kondisi tubuh dan kesehatan. Ini yang bisa timbul jika seseorang menggunakan bra yang tidak sesuai dengan ukuran.

"Perempuan harus melakukan tindakan penyeimbang dengan gaya gravitasi, karenanya ukuran bra yang digunakan harus tepat," ujar osteopath Jon Morton-Bell, seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

Diketahui mengenakan bra yang tidak tepat atau kurang pas bisa menyebabkan masalah kesehatan termasuk:
1. Sakit kepala
2. Gangguan perut
3. Masalah pada punggung dan bahu
4. Kerusakan permanen pada ligamen payudara
5. Membuat payudara kendur karena tidak mendapatkan dukungan yang cukup
6. Membatasi pernapasan
7. Menyebabkan lecet di kulit sekitar tali bra
8. Postur tubuh yang buruk

Tempat terbaik untuk mendukung payudara adalah melalui lumbal punggung bawah. Jika perempuan membungkuk ke depan, maka daerah punggung bagian atas akan meregang dan memicu sakit kepala. Sedangkan gangguan di perut dan kelelahan merupakan efek samping dari kesehatan punggung yang buruk.

British Chiropractic Association memperingatkan bahwa masalah bisa menjadi lebih parah jika perempuan memiliki ukuran payudara yang besar. Bra yang tidak sesuai akan mempengaruhi bahu dan dada sehingga memicu berbagai risiko kesehatan.

Sedangkan bra yang benar akan mendukung dan mengangkat payudara, memperbaiki postur tubuh serta membuat seseorang terlihat lebih ramping karena pinggang akan terlihat lebih kecil.

Untuk menghindari masalah kesehatan yang mungkin timbul akibat ukuran payudara yang kurang pas, sebaiknya cek kembali setiap 6 bulan karena ukuran payudara mengalami perubahan terus menerus.

Jika menggunakan bra dengan kawat, maka cobalah membungkuk ke depan dan pastikan kawat berada di bawah payudara serta tidak berubah ketika berdiri atau payudara bergerak. Hal lainnya adalah pastikan pusat bra berada diantara payudara.

Jika saat melepas bra ada tanda merah ada kemungkinan perlu ukuran cup yang lebih besar, dan jika bahu sakit maka pilihlah bra dengan tali empuk atau lebar serta belilah bra yang bisa meregang karena kondisi tertentu bisa mempengaruhi ukuran bra.

0 comments:

Poskan Komentar

 

Nine Lounge Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger