Terakhir Terlihat : 5 November 1872
mary celeste |
Sebuah penyelidikan pada Mary Celeste menemukan rahasia menarik tentang asal-usulnya. Para peneliti menemukan bahwa kapal telah berganti nama dalam rangka untuk menghilangkan takhayul bahwa kapal itu sebelumnya bernama Amazon, dan ternyata sangat angker. Tiga kapten dari Amazon meninggal di atas kapal, dan dua kapten lain membuat kesalahan menyedihkan dan tidak bisa dijelaskan, yaitu menabrak kapal lainnya. Suatu hari, di galangan kapal Amazon tiba - tiba terbakar. akhirnya di usulkan bahwa kapal itu lebih baik dijual dan diganti namanya.
Setelah kecelakaan yang terkenal, Mary Celeste terus menimbulkan kesulitan bagi pemilik dan kapten. Akhirnya pemilik barunya,di tahun 1885, GC Parker, berusaha dengan sengaja untuk menghancurkan kapal untuk memenangkan uang asuransi. tapi kapal Mary sulit untuk tenggelam.
Carroll A. Deering
Terakhir terlihat: 28 Januari 1921
Deering |
Pada perjalanan pulangnya dari Rio de Janeiro, Brasil ke Norfolk, Virginia, Kapten William H. Merritt dari Carroll Deering A jatuh sakit dan perlu untuk turun dari kapal dengan anaknya. Mereka menyewa seorang kapten pengganti dan wakil sebagai pasanganya, dan mengirim kru mereka dalam perjalanan di bawah arahan kapal baru. Namun,sang kapten baru, Wormell dan pasangannya yaitu McLellan, memiliki masalah serius. Yang pertama menjelek-jelekkan anggota kru mereka saat mabuk. Para kru mengancam akan memberontak di bawah anarkisme.
Deering tidak pernah mencapai Norfolk. Sebaliknya malah ditemukan di Cape Hatteras, North Carolina dengan keadaan tidak ada awak, tidak ada sekoci. Beberapa beanggapan kemungkinan penyebabnya seperti pemberontakan, pembajakan atau angin topan. Namun, pemerintah Amerika Serikat merasa tidak nyaman bahwa beberapa kapal, dari berbagai negara, telah hilang atau rusak ditemukan di daerah ini, Segitiga Bermuda. Kejadian ini terlalu mencurigakan dan tidak bisa dijelaskan oleh sebab-sebab tradisional. Pemerintah dengan demikian meluncurkan lima penyelidikan terpisah di bawah departemen yang berbeda, tapi mereka menemukan bahwa ada kegiatan paranormal yang disembunyikan dari publik.
S.S. Valencia
Terakhir terlihat: 21 Januari 1906
ss valencia |
Valencia SS bepergian pada malam yang gelap berawan. Karena tidak ada bintang yang bersinar, para pelaut tidak bisa menggunakan navigasi langit, dan karena itu harus bergantung pada perhitungan sendiri. Dalam upaya mereka untuk memasuki Selat Juan de Fuca, para pelaut overshooting kapal. Dan Valencia jatuh di pantai barat daya dari Pulau Vancouver, atau dikenal sebagai Makam Kapal Di Pasifik, karena wilayah tersebut ditemukan bangkai kapal yang banyak. wilayah The Graveyard of Pasifik dan cuaca tak terduga (dan supranatural mungkin) telah menyebabkan kerusakan lebih dari 2.000 kapal dan diklaim menelan hampir seribu nyawa.
ss valencia |
Dua kapal penyelamat berangkat untuk menemukan para pelaut yang tersisa pada tenggelamnya Valencia. Ketika mereka datang ke lokasi, para pelaut yang tersisa di sekoci melompat ke laut, berpikir mereka bisa mencapai kapal penyelamat. Namun, kapal penyelamat terbalik ketika mereka menyadari tidak akan aman untuk mendekati Valencia. Tetes harapan terakhir mereka padam, para pelaut meninggal di laut.
MV Joyita
Terakhir terlihat : 3 Oktober 1955
Joyita memiliki umur panjang sebagai kapal pesiar pribadi dan kemudian sebagai kapal Perang Dunia II, tanpa pernah mengalami masalah. Pada pertengahan 1950-an digunakan sebagai kapal kargo untuk kopra atau kelapa kering , di Pasifik Selatan,dengan rute dari Samoa ke Kepulauan Tokelau. Namun, kapal tidak pernah mencapai tujuan dan malah ditemukan lima minggu kemudian, 600 mil jauhnya dari tujuan seharusnya.
Ketika kapal itu ditemukan, para pencari menemukan lambung benar-benar utuh dan kapal itu dirancang untuk tak dapat tenggelam,dilapisi dengan gabus dan mengandung drum apung bahan bakar kosong. Satu-satunya tanda kehancuran adalah kabel, yang tersembunyi dengan cat. Di dek atas dari Joyita, tas peralatan medis, termasuk kain berdarah beberapa ditemukan. Tak satu pun dari sekoci ada, menunjukkan kru telah meninggalkan kapal.
Hilangnya kru menyebabkan banyak spekulasi. Bahkan awak yang paling berpengalaman dan penumpang biasa akan tahu ada risiko lebih untuk meninggalkan kapal dan mereka terapung di lautan lepas, daripada tetap di kapal. Teori pemberontakan dan pembajakan muncul, tetapi ini tidak menjelaskan mengapa mayat dan penumpang tidak pernah ditemukan.
Baychimo
Terakhir terlihat: 1969
sebuah kapal kargo Swedia yang ditinggalkan karena tidak layak melaut, dan re-boarded beberapa kali karena ketahanan kapal. Setiap kali kapal itu dianggap tidak aman, segera sembuh sendiri dan menipu penumpang untuk datang kemari.
Baychimo awalnya ditinggalkan pada bulan Oktober 1931 ketika terjebak dalam es. Para kru meninggalkan kapal, tapi reboarded lagi ketika kapal menjadi normal dan dapat berlayar kembali. Beberapa hari kemudian kapal terjebak dalam es lagi dan sekitar setengah awak diungsikan ke tempat yang aman. Beberapa waktu setelah itu, Baychimo telah ditemukan dengan kargo utuh, namun kru telah menghilang secara misterius.
segitiga bermuda |
Segitiga Bermuda dianggap sebagai penyebab utama bencana pada perjalanan laut, kapal hantu menunjukkan bahwa pelayaran itu sendiri dapat menyebabkan kematian dan kehilangan penumpangnya. Kapal kemudian menjadi hidup dalam arti baru.
ss valencia memorial stone |
0 comments:
Posting Komentar